TRIBUNSTYLE.COM – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) beberkan pengakuannya berubah lantaran disuruh oleh sang suami.

Seperti diketahui, PC menjalani pemeriksaan atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Senin (29/8/2022) dan kembali diperiksa, Rabu (21/8/2022).

Hingga hari ini meski statusnya telah jadi tersangka, namun istri Fedry Sambo tersebut belum ditahan.

Dalam pemeriksaannya diketahui jika Putri Candrawathi menyebut jika mengalami pelecehan di Duren Tiga yang aslinya terjadi di Magelang.

Baca juga: TANDA TANGAN Ferdy Sambo, Disebut Bak Organ Vital Pria, Grafolog Singgung Fantasi di Luar Norma Umum

Keterangan Putri diperoleh dari hasil pemeriksaan Komnas HAM bersama Komnas Perempuan beberapa waktu lalu.

“Karena dia bilang sebetulnya yang terjadi (kekerasan seksual) itu di Magelang, ‘Saya disuruh (oleh Ferdy Sambo) untuk mengakui kejadian itu terjadi di Duren Tiga’,” kata Taufan mengulangi keterangan Putri saat ditemui di Kantor Komnas HAM, Senin (29/8/2022).

Namun, kata Taufan, keterangan Putri tidak bisa dibuktikan lebih lanjut karena penjelasannya yang berubah-ubah.

Sebab itu, kata Taufan, tugas dari pihak penyidik terus mendalami bukti-bukti lanjutan apakah benar terjadi kekerasan seksual terhadap istri mantan Kadiv Propam itu.

“Makanya saya kira, tugas penyidik saat ini mendalami dan mencari bukti-bukti selain keterangan (Putri),” imbuh dia.

Keterangan terkait dugaan tindak kekerasan seksual juga pernah diakui oleh Ferdy Sambo sendiri saat Komnas HAM melakukan permintaan keterangan.

Ferdy Sambo yang kini diketahui menjadi dalang pembunuhan Brigadir J mengatakan ada perbuatan tidak senonoh yang dilakukan anak buahnya itu terhadap istrinya.

Taufan mengatakan, Sambo merasa geram atas tindakan Brigadir J sehingga merencanakan pembunuhan.

“Kita tanya kenapa (melakukan pembunuhan), karena dia marah karena sesuatu yang menurut dia perbuatan yang tidak senonoh yang dilakukan Yoshua terhadap istrinya, itu versi dia,” pungkas Taufan.

Sebut Dilecehkan di Duren Tiga, Putri Candrawathi Akhirnya Akui Disuruh Ferdy Sambo Ubah Keterangan
Putri Candrawathi sebut jika pengakuannya dilecehkan di Duren Tiga adalah perintah dari Ferdy Sambo, kejadian sebenarnya terjadi di Magelang. (via TRIBUNNEWSSULTRA.COM)

Baca juga: Fakta-fakta Pengakuan Putri Candrawathi Terkait Kasus Brigadir J, Istri Ferdy Sambo Bantah Terlibat

Kasus dugaan pelecehan dihentikan


Artikel ini bersumber dari style.tribunnews.com.