Samsung Juga Umumkan Galaxy Buds2 Pro

Samsung Juga Umumkan Galaxy Buds2 Pro

Jakarta: Dalam ajang Galaxy Unpacked, Samsung tidak hanya mengumumkan dua smartphone layar lipat unggulan terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G, tapi juga sejumlah perangkat pendukung ekosistem miliknya, salah satunya adalah Buds2 Pro.
 
“Galaxy Buds2 Pro, earbuds terbaik Samsung, menawarkan pengalaman mendengarkan audio secara nirkabel paling immersive berkat desain baru yang lebih compact dan konektivitas seamless, sempurna untuk tiap aspek dalam keseharian konsumen,” ujar President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh.
 
Samsung membekali Galaxy Buds dengan teknologi audio Hi-Fi 24bit yang menawarkan high-dynamic range, diklaim mampu mengatasi keterbatasan soal audio yang dialami pengguna pada perangkat generasi sebelumnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guna menunjang pengalaman mendengarkan musik lebih baik, Samsung turut membekali earphone ini dengan codec terbaru kayanya yaitu SSC HiFi, serta coaxial 2-way speaker yang diklaim mampu menyuguhkan suara lebih kaya dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
 
Samsung Galaxy Buds2 Pro juga didukung teknologi Active Noise Cancelation (ANC) lebih baik, diklaim memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon di luar ruangan dengan minim gangguan kebisingan dari lingkungan sekitar.
 
Earphone ini juga dibekali teknologi pada mikrofon yang mampu mengenali suara pengguna sehingga akan tertangkap dan tersampaikan dengan lebih jelas oleh lawan bicara saat melakukan panggilan telepon, atau sekadar merekam video dengan dukungan perangkat ini saat dipadukan dengan smartphone.
 
Terutama dengan smartphone terbarunya, kemampuan ini dinilai Samsung menjadikan kombinasi Galaxy Buds2 Pro dan smartphone karyanya sebagai perangkat yang dapat mendukung kreativitas pengguna, termasuk dalam hal membuat konten.
 
Tidak hanya soal teknologi audio, Samsung turut mengunggulkan perubahan desain pada earphone terbarunya ini. Samsung Galaxy Buds2 Pro hadir dengan desain baru yang lebih ringkas dan ergonomis, berukuran 15 persen lebih kecil dari generasi sebelumnya.
 
Selain itu, Samsung mengklaim desain baru usungan Galaxy Buds2 Pro mengubah bentuk buds menjadi lebih pas di telinga, sehingga tidak mudah terlepas saat digunakan dalam aktivitas dengan banyak pergerakan, terutama saat berolahraga.
 
Samsung turut mengunggulkan kemudahan earphone ini terhubung dan beralih dari satu perangkat ke perangkat lain, seperti saat bermain game atau menonton film di tablet, kemudian menerima telepon di smartphone.
 
Perusahaan asal Korea Selatan ini menjelaskan bahwa Galaxy Buds2 Pro memungkinkan pengguna mengalihkan koneksi audio ke smartphone secara mulus hanya dengan sentuhan jari, berkat dukungan fitur Auto Switch.
 
Pengguna juga dapat mencari Galaxy Buds2 Pro via aplikasi SmartThings Find, saat tidak mengetahui lokasi keberadaan perangkat. Dengan aplikasi ini, perangkat akan mengeluarkan suara, baik saat earbuds berada di dalam sasis penyimpanan maupun tidak, sehingga dapat pengguna temukan dengan lebih mudah.
 
Samsung Galaxy Buds2 Pro tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Graphite, White, dan Bora
Purple, dan ditawarkan dengan harga dari Rp2.799.000. Bersamaan dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Fold4 5G, Galaxy Buds2 Pro juga tersedia melalui pre-order mulai tanggal 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai tanggal 26 Agustus di sejumlah negara.
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan