Periksa Kesehatan Sungai di Indonesia, Tim Ekspedisi Sungai Nusantara Terkendala Dana

Malang: Kondisi sungai di Indonesia banyak yang tercemar. Beruntung, Indonesia punya sejumlah orang baik yang peduli lingkungan di antaranya Prigi dan Amir.
 
Prigi merupakan aktivis lingkungan dan juga peneliti yang sejak 22 tahun lalu berfokus pada perlindungan Sungai Brantas di Jawa Timur. Tidak hanya itu, Prigi juga founder organisasi bernama ECOTON.
 
Sama dengan Amir yang merupakan aktivitas lingkungan yang terbiasa dengan kegiatan investigasi menemukan fakta-fakta tentang kondisi sungai di indonesia. Amir juga menyukai peliputan gambar kondisi sungai melalui foto dan video, hingga akhirnya beberapa karya video dia hasilkan pada kegiatan Ekspedisi Sungai Nusantara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prigi dan Amir membentuk Tim Ekspedisi Sungai Nusantara, hasil kolaborasi dengan peneliti, jurnalis, dan komunitas. Mereka mengadakan perjalanan mengunjungi sungai-sungai di Indonesia. Mereka akan melakukan pengamatan dan penelitian tentang ekosistem sungai, memeriksa kesehatan sungai Indonesia, dan mendokumentasikan nasib 68 sungai yang tercemar limbah dan mikroplastik.
 
Periksa Kesehatan Sungai di Indonesia, Tim Ekspedisi Sungai Nusantara Terkendala Dana
 
Guna mendukung tujuan mulia tersebut, Prigi dan Amir melakukan penggalangan dana. Terlebih, saat ini tim sudah tiba di Jambi, namun terkendala jaringan yang tidak begitu bagus untuk melakukan komunikasi, menipisnya akomodasi dan logistik, serta perlu perbaikan kendaraan motor karena intensitas tinggi digunakan untuk berkeliling kepulauan di indonesia. 
 
TemanBaik, yuk sama-sama kita bantu Tim Ekspedisi Nusantara dengan menyalurkan bantuan melalui BenihBaik.com, 
 
Klik di sini untuk berdonasi.
 
BenihBaik.com merupakan situs galang dana dan donasi online yang didirikan oleh Andy Flores Noya, Khristiana Anggit Mustikaningrum, dan Firdaus Juli sebagai penghubung #TemanBaik untuk membantu #TemanKita. Berdiri sejak 2019, BenihBaik.com telah mendapatkan izin dari Kementerian Sosial, serta Kementerian Komunikasi dan Informasi. BenihBaik.com dipercaya jutaan masyarakat dan berbagai perusahaan sebagai jembatan kebaikan warga agar bisa sehat sejahtera, dan teredukasi dengan baik.
 

(ROS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan