Mulai Oktober, China Airlines bakal Tambah Penerbangan Tujuan Bali

Merdeka.com – Pandemi Covid-19 mulai mereda membuat maskapai penerbangan China Airlines kembali melayani penumpang rute Denpasar Bali. Bahkan ditargetkan China Airlines akan menambah jadwal penerbangan menjadi tiga kali dalam seminggu.

“Nanti per September kami akan mulai melayani penumpang lagi dari Denpasar Bali, dan di Oktober menjadi tiga kali penerbangan dalam seminggu,” kata General Manager of China Airlines Indonesia, Henry Yu-Jen Wu dalam Taiwan Excellence Happy Run 2022 di Ancol, Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (31/8).

Dia mengungkapkan bahwa Indonesia memang salah satu market terbesar yang menjadi fokus China Airlines, karena sudah melayani penumpang dari Jakarta-Taiwan lebih dari 50 tahun.

Terkait angka permintaan penerbangan Jakarta-Taiwan, menurutnya saat ini sudah mulai mengalami peningkatan seiring dengan kondisi yang berangsur pulih.

“Per Februari kemarin kami hanya ada dua kali penerbangan dalam seminggu,” ucapnya.

Hendry mengakui, selama pandemi maskapai ikut terdampak dengan menurunnya jumlah penumpang. Bahkan diakui perusahaan sempat beralih ke pelayanan kargo.

“Tapi setelah semua border mulai dibuka kita fokus lagi ke penumpang. Untuk penumpang dari Indonesia ke Taiwan memang sudah mengalami peningkatan secara perlahan, salah satunya didukung oleh pekerja migran Indonesia,” tutur Henry.

China Airlines diketahui menjadi salah satu sponsor Taiwan Excellence Happy Run 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) of Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Lebih dari 2,000 peserta lari meramaikan acara ini. Tidak hanya itu, 30 brand pemenang Taiwan Excellence Award juga hadir dengan kurang lebih 70 produk dipamerkan dan turut memeriahkan acara ini.

Menurut Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin, Taiwan Excellence Happy Run merupakan acara akbar yang diadakan setiap tahun sejak 2014, dan telah menjadi ajang populer bagi banyak pelari Indonesia selama bertahun-tahun. Dan di tahun 2022 ini, untuk pertama kalinya Happy Run kembali diselenggarakan sejak merebaknya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Hendy menuturkan, dari kegiatan yang berlangsung menunjukkan kehidupan masyarakat sudah kembali normal. “Jadi kami benar-benar tersentuh dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang sudah join di event ini. Masyarakat sudah mau meluangkan waktunya untuk event ini saja kita sudah sangat senang sekali. Dan TAITRA menyelenggarakan event ini sudah sangat tepat waktunya, di mana saat ini pandemi sudah mulai mereda, dan orang-orang sudah kembali ke kehidupan normalnya,” ujar Henry.

Taiwan Excellence Happy Run 2022 diadakan dengan konsep hybrid, yang menggabungkan acara offline dengan virtual run..

Dalam acara tersebut, Taiwan Excellence juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati Taste of Taiwan melalui product demo, kuliner asal Taiwan, rute tematik kota dan pasar malam Taiwan, serta beraneka ragam aktivitas interaktif lainnya.

Seperti acara sebelum-sebelumnya, Taiwan Excellence Happy Run juga mengajak para peserta untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program amal, di mana pada kesempatan kali ini Taiwan Excellence bersama dengan Bank CTBC mendukung dan kepedulian kepada lingkungan melalui Program Restorasi Kerang Hijau.

Restorasi Kerang Hijau merupakan program milik PT Pembangunan Jaya Ancol dalam upaya penyelamatan kualitas air laut dan mengembangkan hayati yang ada di dalamnya, di mana kerang hijau merupakan filter alami dari perairan laut yang dapat memperbaiki kualitas air. Melalui program amal ini, diharapkan dapat memperbesar peluang kualitas air laut di Teluk Jakarta menjadi lebih baik dan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli kepada masalah lingkungan di Indonesia.

[cob]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan