Ganjar Dinilai Sosok Berintegritas – Medcom.id

Ganjar Dinilai Sosok Berintegritas – Medcom.id

Cianjur: Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang mempunyai kapabilitas, integritas, moderat, dekat dengan ulama dan kiai. Sejumlah alasan itu membuat sejumlah ulama dan kiai di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju di Pilpres 2024,
 
Deklarasi dilakukan di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Riyadl, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Turut ikut dalam deklarasi pimpinan majelis taklim, pimpinan pondok pesantren, pimpinan DKM Masjid, perwakilan 27 Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Barat. 
 
“Sosoknya yang moderat, tegas, nyantri, dekat dengan Kiai dan Ulama, itu yang bikin kita para pimpinan ponpes, kiai dan ulama tertarik mendukung Bapak Ganjar,” kata pimpinan Ponpes Al Riyadl, KH Pipin S. Arifin, usai deklarasi, Kamis, 21 Juli 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Pipin, dukungan kepada Ganjar didapatkan sebagai hasil diskusi dengan semua pihak. Ganjar merupakan pemimpin yang mempunyai kapabilitas sebagai manifestasi dari karakter kerja yang telah dilakukannya selama ini. Sedangkan integritas sebagai wujud dari karakter moral dari Ganjar yang peduli pada semua lapisan masyarakat. 
 
“Ijtihad kami baik melalui ijtihad pikir, kemudian ijtihad zikir,” ucapnya.
 
Pipin menyebut dalam berbagai hasil survei Ganjar Pranowo juga diunggulkan untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Pipin menyakini Ganjar akan mampu memimpin Indonesia menjadi lebih baik lagi saat menjadi presiden Indonesia. 
 
“Saat ini yang hadir ada sekitar 2000 orang. Kami sangat berharap sekali Bapak Ganjar bisa memimpin Bangsa ke depan, untuk pembangunan berkelanjutan,” ucapnya. 
 
Dalam deklarasi, Pipin mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat mendukung serta memenangkan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka juga menyatakan akan berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan Ganjar.
 
“Kiai dan Ulama se-Jawa Barat siap menjadi mitra strategis dalam upaya memenangkan Bapak Haji Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024,” ucap Pipin saat membacakan teks deklarasi yang diikuti peserta yang hadir.
 
Sementara pengasuh Ponpes Darul Falah Cianjur, KH Ade Ismail menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang akan mampu menjawab tantangan zaman. Hal itu bisa dilihat dari kepimpinannya yang berprestasi di Jateng serta saat menjadi anggota DPR RI. 
 
“Bagi saya setiap pemimpin itu sesuai dengan tantangan zaman, dan hari ini Pak Ganjar menjawab tantangan tersebut. Dan sebagai warga Jawa Barat, prestasi Pak Ganjar itu perlu ditularkan di seluruh Indonesia,” ujar Ade di lokasi. 
 
Dalam deklarasi itu juga diadakan Istighosah dan Doa bersama untuk kebaikan Bangsa dan negara Indonesia. Santri dan masyarakat umum turut ikut dalam kegiatan tersebut. 

 

(ALB)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan