Emiten WIFI Siap Akselerasi Ekonomi Digital via Ekosistem Metaverse

Jakarta: Metaverse saat ini sedang menjadi topik hangat dalam dunia teknologi karena salah satunya memberi akselerasi perkembangan ekonomi digital. Konsep yang digaungkan Facebook/Meta sejak 2019 menjanjikan pengguna internet pengalaman virtual yang lebih realistis dalam menjalani aktivitas sehari-hari di dunia maya.
 
Guna menangkap peluang tersebut, PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) dalam waktu dekat akan meluncurkan ekosistem metaverse terbaru dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-77 bernama MyVerse.  MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus.

Dengan didukung infrastruktur yang dimiliki perseroan yaitu infrastruktur serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta hingga 64 Tbps serta edge data center di berbagai lokasi bagi kebutuhan content delivery network, diharapkan dapat memberikan experience terbaik bagi pengguna dalam memanfaatkan MyVerse.
 
CEO Surge Hermansjah Haryono mengungkapkan untuk membangun ekosistem di dunia metaverse memang tidak mudah karena diperlukan latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna. Diperlukan perpaduan antara device, network, dan aplikasi yang dapat menunjang metaverse untuk berjalan lancar.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memulai membangun ekosistem MyVerse yang dapat dimanfaatkan dan memberi nilai tambah bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia,” kata Hermansjah, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 29 Agustus 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun pada tahap awal, potensi pengguna MyVerse merupakan 18,5 juta pengguna moda transportasi berbasis rel yang selama ini menikmati layanan dari Surge. Hal ini akan memberikan potensi dalam pengembangan lini bisnis periklanan digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan ke depan.
 
“Dalam menciptakan MyVerse, perseroan berkolaborasi dengan dua perusahaan kreatif digital yaitu Fromlabs Pte Ltd dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture),” tuturnya.
 
CEO FuturPhuture Jeremy Quek menegaskan MyVerse menghadirkan pengalaman menikmati dunia virtual yang memiliki kemiripan dengan dunia nyata, karena aset digital yang dibangun merupakan visualisasi dari aset yang sebenarnya pada kehidupan nyata.
 
“Para pengguna dapat menikmati seluruh fitur yang ada dengan lebih mudah seperti mendapatkan informasi secara real time, melakukan komunikasi antar pengguna, aktivitas komunitas, perdagangan, berbagai aktivitas gamifikasi yang menarik, serta bisa menjadi wadah media periklanan dan hiburan yang atraktif,” pungkasnya.
 

(ABD)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan