Cara Milenial Kenalkan Sosok Ganjar di Jabar

Pangandaran: Ribuan mahasiswa dan milenial mengatasnamakan Ganjar Milenial Jawa Barat (Jabar) menyelenggarakan Jabar Ganjar Fest di Alun-alun Paamprokan, Pangandaran, Jabar. Acara ini digelar untuk mengenalkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
“Jabar Ganjar Fest tujuannya pertama, kita ingin memperkenalkan Ganjar dengan cara mengembangkan minat dan bakat anak muda di Jawa Barat secara umum dan khususnya Pangandaran,” ucap Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Jabar Hamdan Saifullah di Alun-alun Paamprokan, Sabtu malam, 16 Juli 2022.
 
Hamdan menyebut terdapat 2.200 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Pangandaran, Cianjur, hingga Cirebon. Dia menerangkan momen ini juga dimanfaatkan untuk mengapresiasi organisasi kepemudaan yang telah berkontribusi di masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selanjutnya kita punya beberapa kegiatan lanjutan seperti penyerahan penghargaan buat teman-teman organisasi kepemudaan, bahkan tadi ada teman daerah yang memberikan sebuah lukisan dari barang tidak terpakai membentuk wajah ayah Ganjar kepada kami,” ungkap Hamdan.
 
Hamdan menjelaskan Ganjar memiliki segudang keberhasilan dalam bidang infrastruktur sebagai salah satu roda penggerak pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Jateng. Menurut Hamdan, infrastruktur yang memadai sangat diperlukan dalam sistem pelayanan masyarakat.
 
“Indonesia membutuhkan banyak sekali akses, pembangunan infrastruktur menjadi sangat penting. Nah, Ganjar ini sudah terbukti berhasil membangun Jateng seperti jalan, bandara, pembenahan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), jambanisasi, sampai pembangunan dan revitalisasi pasar, pokoknya keren,” tutur Hamdan.
 
Hamdan mengungkap mantan anggota DPR itu dinilai sebagai figur pemimpin idaman. Salah satu sikap yang membuat pihaknya jatuh hati terhadap Ganjar Pranowo adalah egaliter.
 
“Saya kira generasi milenial kita lebih senang dengan pemimpin yang bisa duduk bersama, bersifat egaliter, mudah diajak komunikasi baik secara langsung maupun media. Itu sih secara fundamental milenial mendukung ayah Ganjar,” jelas Hamdan.
 

 
Hamdan menegaskan Ganjar Milenial selaku wadah kawula muda akan terus menyosialisasikan dan mendukung Ganjar Pranowo melalui berbagai kegiatan. Dengan begitu, elektabilitas Ganjar kian melesat jauh.
 
“Kita tetap akan melakukan kegiatan-kegiatan kampanye yang cocok sesuai generasi Milenial. Pesan kami kepada Ganjar, apapun yang terjadi pokoknya terobos terus. Kami siap buat selalu dukung Ganjar menjadi presiden 2024,” ungkap Hamdan.
 
Terpisah, salah satu milenial, Muhamad Husni Mubarak, 23, mengaku terpesona dengan sosok Ganjar. Dia menilai Gubernur Jateng itu pantas memimpin Indonesia. Dia juga membuat lukisan Ganjar dari barang daur ulang.
 
“Menurut saya, lukisan yang terbuat dari bahan bekas pakai ini merepresentasikan Ganjar. Beliau yang tadinya bukan siapa-siapa, kini menjadi berharga di mata rakyatnya,” kata Husni.

 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan