Jakarta: Real Madrid melanjutkan tren positif di La Liga Spanyol 2022/2023. Teranyar, Los Blancos berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Espanyol dengan skor 3-1 pada jornada ketiga, Senin, 29 Agustus 2022, dini hari WIB.
 
Karim Benzema menjadi bintang kemenangan buat Madrid pada laga tersebut. Sebab, dua dari tiga gol El Real tercipta dari striker asal Prancis itu.
 
Bagi Madrid, kemenangan ini sekaligus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut bersaing ketat dengan Real Betis. Sebab, keduanya sama-sama mengoleksi sembilan poin.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini juga merupakan kemenangan ketiga beruntun Madrid di Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Almeria (2-1) dan Celta Vigo (4-1) di dua pertandingan terakhir.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Madrid atas Espanyol. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Assist perdana Tchouameni

Aurelien Tchouameni membuat assist perdana bersama Madrid di Liga Spanyol. Menariknya, ia hanya butuh tiga penampilan guna menciptakan assist untuk Los Blancos
 

2. Vinicius Junior samai catatan gol Mbappe

Vinicius Junior sudah menyumbang 19 gol dalam 38 penampilan terakhir bersama Madrid. Koleksi 19 golnya itu dicetak dalam dua musim terakhir.
 
Hebatnya, Vinicius berhasil menyamai jumlah gol Neymar dalam periode tersebut. Bahkan belum ada pemain Brasil yang bermain di lima liga top Eropa mencetak gol sebanyak kedua pemain tersebut.

3. Catatan hebat Joselu

Joselu sudah membobol gawang Madrid sebanyak tujuh kali dari sembilan penampilan di Liga Spanyol. Presentase golnya ke gawang Madrid, yakni sebanyak 78 persen.
 
Jumlah presentase gol Joselu ke gawang Madrid merupakan yang terbaik di Liga Spanyol. Ia berhasil mengalahkan empat pemain lainnya seperti Luis Suarez (71 persen), Ronaldinho (63 persen), Juan Angel Albin (63 persen), dan Lionel Messi (62 persen).

4. Benzema samai rekor Mbappe

Karim Benzema sudah mencetak 28 gol untuk Madrid di seluruh kompetisi pada 2022. Ia menyamai rekor Mbappe sebagai pencetak gol terbanyak di antara lima liga top Eropa sepanjang tahun ini.

5. Catatan hebat Camavinga dan Rodrygo sebagai pemain cadangan

Camavinga dan Rodrygo berhasil membawa Madrid meraih 12 kemenangan ketika mereka tampil sebagai pemain cadangan di 13 pertandingan terakhir. 
 

(PAT)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.