Wujud Nyata Kontribusi bagi Dunia Pendidikan, Astra Resmikan Kampus Baru ASTRAtech

Wujud Nyata Kontribusi bagi Dunia Pendidikan, Astra Resmikan Kampus Baru ASTRAtech

cnbc-indonesia.com – BEKASI, Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), meresmikan kampus baru ASTRAtech, suatu institusi pendidikan tinggi vokasi yang terletak di Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat. Kampus baru ASTRAtech merupakan salah satu wujud nyata kontribusi Astra bagi Indonesia di bidang pendidikan.

Peresmian kampus ASTRAtech pada Senin (22/5/2023), dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Warsito, dan Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direksi Astra serta eksekutif Grup Astra.

“Pendidikan vokasi memiliki peran yang penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang siap terjun ke dunia kerja, Kampus baru ASTRAtech diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi untuk menjadi institusi pendidikan politeknik yang menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya kompeten, terampil, dan unggul sesuai kebutuhan industri dan tenaga kerja, tetapi juga memiliki etos kerja yang tinggi dan semangat serta cita-cita besar untuk mewujudkan kemajuan Indonesia,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Kampus ASTRAtech didirikan pada 1995, semula bernama Akademi Teknik Federal dan kemudian berganti nama menjadi Politeknik Manufaktur Astra pada 2001. Kemudian pada April 2021, resmi berganti nama menjadi Politeknik Astra, dengan nama brand ASTRAtech.

Editor : Anindita Trinoviana

Follow Berita iNews di Google News