Wilmar Distribusikan Bantuan 148 Hewan Kurban

Wilmar Distribusikan Bantuan 148 Hewan Kurban

loading…

Wilmar mendistribusikan bantuan 148 hewan kurban, berupa 43 ekor sapi dan 105 ekor kambing.

JAKARTA – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini, Wilmar mendistribusikan bantuan 148 hewan kurban, berupa 43 ekor sapi dan 105 ekor kambing. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Wilayah pendistribusiannya meliputi Pelintung (Riau), Padang, Palembang, Bengkulu, Kuala Tanjung (Sumatera Utara), Pontianak, Pulo Gadung, Cikarang, Serang, Kumai dan Bagendang (Kalimantan Tengah). Selain itu juga di Ngawi, Gresik, Balikpapan, Bangko (Jambi), Batam, Maleo, Luwuk (Sulawesi Tengah), Bitung, Banjarmasin, serta Mojokerto.

(Baca juga:Wilmar Pasok Tandan Kosong untuk Budidaya Jamur)

Menurut Human Capital Head Wilmar Erlina Panitri, pendistribusian bantuan hewan kurban merupakan program tahunan, sebagai bentuk partisipasi perusahaan kepada masyarakat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bantuan hewan kurban tahun ini tidak diselenggarakan oleh perusahaan, melainkan disalurkan melalui pemerintah desa, masjid/musala, lembaga swadaya masyarakat (LSM), panti asuhan, tokoh dan komunitas masyarakat. “Kami bermaksud lebih banyak melibatkan masyarakat,” ujar Erlina melalui keterangan tertulisnya, Minggu (3/7/2022).

Pihaknya mengambil semangat dari Hari Raya Idul Adha, yaitu kepedulian sosial terhadap sesama. Upaya tersebut tidak hanya dilakukan saat momen hari raya tetapi juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

(Baca juga:Wilmar Laporkan Kasus Dugaan Penipuan ke Bareskrim Polri)

Masyarakat di sekitar wilayah operasional adalah salah satu stakeholder utama, sehingga hubungan baik harus selalu dijaga. “Kami terinspirasi untuk terus mengimplementasikannya agar dalam setiap operasional kami, masyarakat ikut merasakan manfaatnya,” kata Erlina.

Erlina menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program pemberdayaan masyarakat sebagai bagian dari peningkatan kesejahteraan warga di sekitar wilayah operaisonal perusahaan. Hal itu diharapkan dapat membantu mereka untuk meningkatkan kemandirian, terutama dalam bidang ekonomi.

(dar)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Tinggalkan Balasan