Wapres Ma’ruf Amin Mendadak Tegas: Ulah Manusia itu Sendiri


Wapres Ma'ruf Amin Mendadak Tegas: Ulah Manusia itu Sendiri - GenPI.co
Wapres Ma’ruf Amin Mendadak Tegas: Ulah Manusia itu Sendiri – Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin. Foto: Twitter @Kiyai_MarufAmin

GenPI.co – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendadak mengingatkan bahwa perubahan iklim seperti terjadinya pemanasan global tidak lepas dari ulah manusia yang lalai dalam berinteraksi dengan alam.

Hal tersebut diungkapkan Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada Kongres Umat Islam untuk Indonesia Lestari secara daring di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

“Fenomena perubahan iklim seperti terjadinya pemanasan global tidak terlepas dari ulah manusia itu sendiri, yang lalai dalam berinteraksi dengan alam atau lingkungan sekitar,” kata Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:  Hoki Sabtu Bikin Bahagia, Intip Zodiak Libra, Taurus, Virgo

Ma’ruf Amin mengungkapkan, bahwa isu lingkungan hidup dan perubahan iklim menjadi isu krusial baik tingkat lokal, nasional maupun global.

Oleh sebab itu, semua pihak dituntut berpartisipasi dalam upaya mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh perubahan iklim.

BACA JUGA:  Kajian Gus Baha: Bodoh itu Terkadang Jadi Berkah

Menurut Wapres, kerusakan lingkungan hampir terjadi di mana-mana, dan dampaknya dirasakan mulai dari tingkat lokal bahkan sampai dengan tingkat global.

Selain itu kerusakan lingkungan telah menjadi penyebab makin bertambahnya kejadian bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor dan kekeringan.

BACA JUGA:  Fengsui Rumah: 5 Tanaman Hias Pembawa Hoki dan Rezeki

“Data BNPB 2021 menunjukkan bahwa 99,5 persen kejadian bencana di Indonesia merupakan bencana hidrometeorologi,” ungkap Ma’ruf Amin.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan Balasan