U-20 Gagal di RI, Ratu Tisha Minta Maaf ke Almarhum Ayah

U-20 Gagal di RI, Ratu Tisha Minta Maaf ke Almarhum Ayah

cnbc-indonesia.com – Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah piala dunia U-20. Keputusan ini dinyatakan asosiasi sepak bola dunia, FIFA, Rabu (29/3) malam kemarin.

Warganet pun ramai membagikan meme yang menunjukkan kekecewaan mereka. Pasalnya, gelaran tersebut menjadi salah satu kebanggaan dan mimpi warga RI.

Tak cuma itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahkan memasang gambar hitam di akun Instagram-nya. Biasanya gambar hitam di media sosial menunjukkan kabar duka mendalam.

Selain Erick, Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha juga menunjukkan kekecewaannya lewat sebuah unggahan story di Instagram.

“Akan ada pencapaian yang lain,” ujarnya, dikutip CNBC Indonesia, Kamis (30/3/2023).

“Pah, next time, I will give you a better present. Don’t worry,” (Pak, lain kali, aku akan berikan hadiah yang lebih baik. Jangan khawatir)

Ayah Ratu Tisha, Tubagus Adhe Hidayat, diketahui meninggal dunia pada 2019 lalu.

Sebenarnya, isu pembatalan muncul saat FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-2023 di Denpasara Bali, 31 Maret mendatang.

Pembatalan ini berkaitan erat dengan penolakan terhadap tim nasional (Timnas) Israel yang juga menjadi peserta.

Diketahui, Israel menjadi runner up Grup B Piala Eropa U-19 2022. Ini setelah Serbia tunduk 2-3 dari Austria pada 25 Juni 2022 lalu.

FIFA sendiri memberi pernyataan lengkap di situsnya. Berikut kutipannya.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, FIFA memutuskan, karena kondisi terkini, untuk mengeluarkan Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia 2023 FIFA U-20. Tuan rumah baru akan segera diumumkan secepatnya, dengan tanggal pertandingan yang tetap tak berubah”.