Travel  

Wisata Alam Oasis, Destinasi Baru di Sukabumi Bernuansa Eropa

Wisata Alam Oasis, Destinasi Baru di Sukabumi Bernuansa Eropa

cnbc-indonesia.com – Sukabumi memiliki destinasi wisata baru yang berada dekat pusat kota, yakni Wisata Alam Oasis . Alamatnya di Jalan Mayor Mahmud, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi.

Manajer Wisata Alam Oasis, Evi, menuturkan konsep obyek wisata ini adalah destinasi ramah keluarga yang menyediakan tempat bermain untuk anak-anak di luar ruangan (outdoor).

Sebab, masih jarang ditemui tempat wisata yang mampu mengakomodir kebutuhan keluarga, khususnya anak-anak di Kota Sukabumi.

“Konsep Wisata Alam Oasis adalah tempat main anak dan keluarga. Jadi, ada playground, waterpark, spot foto, wahana perahu, dan kuliner,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Nama Oasis sendiri diambil dari kata oase, atau mata air di gurun pasir. Evi menuturkan Wisata Alam Oasis diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Sukabumi terhadap destinasi wisata keluarga dan anak-anak.

“Jadi, semacam menjawab kehausan orang Sukabumi akan tempat wisata yang memadai, sehingga kami mengambil nama oase yang merupakan mata air di gurun pasir,” jelasnya.

Wahana Wisata Alam Oasis

Tempat wisata yang baru menggelar soft opening pada 23 April 2023 lalu ini menawarkan beragam wahana. Salah satu ikon Wisata Alam Oasis adalah spot foto bertema Eropa.

Pengunjung bisa menjumpai sejumlah bangunan ikonik Eropa, seperti miniatur Santorini, Yunani. Evi menuturkan, pengunjung bisa berfoto dengan begron bangunan-bangunan ala Eropa tersebut secara gratis hanya dengan membeli tiket masuk.

“Paling tidak, orang-orang Sukabumi yang belum pernah ke Eropa, sudah terwakili walaupun versi mininya. Jadi, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Eropa kalau belum memungkinkan,” tutur Evi.

Selain bangunan bertema Eropa, ada banyak wahana lain di Wisata Alam Oasis yang dapati dinikmati pengunjung anak-anak hingga dewasa.

Mulai dari wisata naik perahu, waterpark, area koboi, hobbit garden, taman jamur, patung kurcaci, playground, tenant kuliner, dan toko souvenir.

Evi menuturkan, Wisata Alam Oasis akan menambah sejumlah wahana ke depannya di atas lahan seluas 1,8 hektar ini.

“Sebentar lagi ada kereta kecil dalam kawasan wisata dan mini zoo, tapi masih dalam proses pembangunan,” jelasnya.

Harga tiket masuk dan jam buka Wisata Alam Oasis

Jika ingin berkunjung, simak dulu harga tiket masuk dan jam buka Wisata Alam Oasis.

Evi menuturkan, selama masa soft opening harga tiket masuk Wisata Alam Oasis adalah Rp 15.000 per orang.

“Namun, di dalam ada beberapa wahana yang berbayar,” ujarnya.

Jika pengunjung ingin naik perahu, maka harus kembali membayar Rp 10.000 per orang. Kemudian, tiket wahana waterpark Rp 10.000 per orang, sewa kostum Rp 50.000 untuk 30 menit, dan memberi makan hewan Rp 5.000.

Jam buka Wisata Alam Oasis selama masa soft opening mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

“Nanti kalau sudah grand opening, jam buka rencananya dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB,” imbuh Evi.

error: Content is protected !!