Travel  

Mau Merasakan Gelombang Tsunami? Coba ke Hawai Waterpark Malang

Mau Merasakan Gelombang Tsunami? Coba ke Hawai Waterpark Malang

cnbc-indonesia.com – Lokasi: Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Kota Malang 65126Maps: Klik DisiniHTM: Rp.75.000 (Senin – Jumat), Rp.100.000 (Sabtu – Minggu)Buka Tutup: 09.00 – 16.30 WIBTelepon: (0341) 4351797

Liburan bersama keluarga ketika musim liburan tiba tentu saja menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan.

Liburan mengunjungi kebun binatang, ke kawasan wisata alam dan memperkenalkan apa yang ada di sana bisa mengisi waktu liburan bersama keluarga sembari mendapatkan informasi dan edukasi yang berharga.

Hampir di setiap kota di Indonesia memiliki kawasan wisata keluarga yang cukup menyenangkan. Bukan hanya Jakarta yang menyajikan segudang kawasan wisata keluarga.

Di Bogor, Jogja, Bandung, Semarang, Surabaya hingga Malang dan Bali memiliki kawasan wisata keluarga yang memberikan keasyikan tersendiri.

Malang sendiri sekarang ini terus berbenah dan juga kerap melakukan inovasi guna mengundang minat para wisatawan. Apalagi di tahun 2022 ini tentu saja peperangan di dunia pariwisata semakin menjadi.

Hal ini membuat Malang terus mengembangkan segala aspek guna meningkatkan dunia industri pariwisata agar tidak ketinggalan dengan kota-kota besar lainnya.

Di Malang ini sudah banyak kawasan wisata yang pas untuk keluarga. Sebut saja Jatim Park yang terdiri dari Jatim Park 1 dan 2.

Lalu ada Museum Angkut yang menyajikan sisi menarik dari dunia transportasi yang bisa mengundang minat para wisatawan. Sementara di sektor taman bermain ada Eco Green Park yang memberikan pengalaman seru lainnya.

Selain beberapa kawasan wisata tersebut, ada salah satu kawasan wisata yang cukup menarik dan juga sangat pas dikunjungi bersama keluarga.

Objek tersebut adalah Hawai Waterpark Malang yang mirip dengan kawasan wisata di Oahu Hawaii dan juga Austin Texas. Spot ini memiliki slogan yang berbunyi “The Wildest Water Park in Indonesia”.

Mengenal Lokasi

Sangat wajar jika slogan dari kawasan wisata Hawai Waterpark berbunyi The Wildest Water Park in Indonesia. Pasalnya spot ini berada dan dibangun di area yang memiliki luas hingga 28.000 meter persegi.

Letaknya yang berada di Perumahan Graha Kencana, Jln. Raya Karanglo, Singosari Malang ini memang menyajikan aneka permainan atau wahana air yang sangat lengkap.

Ditambah lagi dengan letak dan juga lokasinya yang berdekatan dengan bandara internasional Abdul Rachman Saleh yang membuat akses dan juga rutenya sangat mudah.

Belum lagi dengan letaknya yang juga berdekatan dengan Stasiun Kota Baru dan juga Terminal Arjosari Malang. Hal ini membuat para wisatawan bisa mengunjungi kawasan wisata taman air tersebut dengan lebih mudah.

Kawasan wisata Hawai Waterpark ini merupakan taman bermain air di Malang yang cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya 10 wahana taman bermain air yang sangat komplit.

Bukan hanya untuk anak-anak saja. Akan tetapi wahana bermain untuk para pengunjung dewasa juga terdapat di sini. Salah satu kawasan wisata yang cukup menarik selain di daerah Batu, Malang.

Rute Jalan

Taman wisata air Hawai Waterpark ini lokasinya berada di dalam komplek Perumahan Graha Kencana.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa letak dan juga alamat serta lokasi dari kawasan wisata Hawai Waterpark Malang ini berada di dekat bandara, terminal dan juga stasiun. Sehingga lokasinya tidak sulit untuk di jangkau.

Para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Apalagi banyak kendaraan umum yang bisa ditemukan dari bandara internasional, terminal dan juga stasiun.

Sehingga bisa memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata taman bermain air ini.

Sementara jika menggunakan kendaraan pribadi, para wisatawan bisa mengikuti papan petunjuk atau menggunakan aplikasi Google Map yang sudah siap menyajikan peta dan juga denah kota Malang dan juga Hawaii Waterpark.

Harga Tiket Masuk

Bagi para pengunjung yang ingin berlibur ke kawasan wisata taman bermain air ini harus membayar tiket masuk.

Harga tiket masuk atau admission ke Waterpark and Paradise ini sebesar 75 ribu untuk weekday yang berlaku setiap hari Senin hingga Jumat.

Sementara untuk weekend atau setiap Sabtu dan Minggu dan hari libur nasional, dikenakan biaya sebesar 100 ribu.

Ada banyak tiket promo yang bisa ditemukan di situs e-commerce dan juga di kawasan wisata Hawai Waterpark ini.

Salah satunya adalah promo buy 1 get 1 atau beli 1 gratis 1 yang tentu saja cukup menarik minat para wisatawan yang ingin berlibur ke kawasan wisata ini.

Jam berapa Hawai Waterpark akan buka ? Sementara untuk jam buka dan tutup atau jam operasional mulai pukul 10 pagi WIB dan akan ditutup pada pukul 4 sore atau 16.00 WIB pada weekday(Senin hingga Jumat).

Sedangkan di akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional dibuka pada pukul 8 pagi dan akan ditutup pada pukul 5 sore.

Menikmati Acara

Ada banyak acara yang bisa dinikmati ketika berada di kawasan wisata spot seru satu ini, salah satunya adalah Hawai Waterpark Night View.

Di sini para wisatawan bisa menikmati pemandangan di kala malam hari di sekitar kawasan wisata taman bermain air ini. Sayangnya hanya di waktu-waktu tertentu saja.

Sementara untuk acara kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus juga kawasan wisata Hawai Waterpark ini menggelar berbagai acara yang berhubungan dengan unsur kemerdekaan.

Dan tentu saja ada banyak tiket promo yang bertebaran di situs e commerce dan juga di Hawai Waterpark. Acara ini adalah salah satu bukti bagaimana objek tersebut memberikan kepuasan kepada para wisatawan.

Sedangkan acara lainnya yang kerap digelar tahunan adalah acara pergantian tahun baru dan juga pesta lampion yang cukup menyenangkan. Hal ini tentu saja mengundang minat para wisatawan.

Para pengunjung bisa mengambil gambar, foto, video dan juga kerap diunggah ke youtube untuk memberikan pandangan bagaimana Hawai Waterpark ini sangat pas untuk dikunjungi.

Wahana Seluncur dan Slide

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa di kawasan wisata Hawai Waterpark ini terdapat berbagai macam wahana permainan.

Salah satunya adalah wahana seluncur Ekolu slide yang cukup menantang dan menarik. Permainan ini terdiri dari 3 line seluncur yang bentuknya lurus dengan kontur berkelok-kelok.

Tentu saja membutuhkan keberanian untuk menaiki wahana ini. Ekolu Slide memiliki tinggi sekitar 15 m dengan lebar sekitar 80 m dan juga panjang mencapai 100 m.

Wahana ini sangat asyik digunakan bersama-sama. Para pengunjung bisa berlomba siapa yang lebih dahulu sampai di kolam dari atas wahana tersebut

Setelah puas bermain Ekolu Slide, sekarang saatnya mencoba wahana Wailele Slide, permainan ini tentu saja sangat menyenangkan dan memuaskan.

Sangat pas untuk mengajak keluarga dan sahabat sembari berteriak ketika menelusuri area seluncur dari wahana permainan tersebut.

Ketinggian dari wahana ini hampir sama dengan Ekolu Slide sekitar 15 meter dan lebarnya kisaran 80 meter. Permainan ini cukup ekstrim dimana jalurnya tinggi dengan sudut kemiringan hampir 90 derajat.

Para pengunjung akan meluncur langsung dengan cepat dari atas ketinggian. Minimal tinggi para pengunjung sekitar 90 cm dan berat maksimal 100 kg jika ingin mencoba wahana. COba deh rasakan sensasinya!

Wahana seluncur lainnya adalah Hula-Hula Slide, dengan rute seluncur hingga 140 meter, bentuknya berputar-putar dan tingginya mencapai 23 meter.,

Para pengunjung harus menggunakan ban untuk bermain di wahana ini. Disarankan pilih ban yang berpasangan. Pasalnya akan lebih seru dan menyenangkan jika berdua menelusuri permainan tersebut.

Ada persyaratan khusus jika ingin mencoba wahana Hula-Hula Slide ini. Minimal tinggi sekitar 90 cm dan berat maksimal 100 kg.

Jika membawa anak-anak disarankan didampingi. Meski ada lifeguard yang berjaga-jaga, akan tetapi mendampingi mereka tentu saja hati akan menjadi lebih tenang.

Wahana seluncur lainnya adalah Open Spiral Slide. Permainan satu ini memiliki panjang sekitar 115 meter.

Dan di sini para pengunjung akan berseluncur dengan melewati terowongan gelap dan meluncur dengan kecepatan tinggi.

Rasakan sensasi dan juga adrenalin ketika berada di papan seluncur ini. Perhatikan petunjuk dari lifeguard yang siap membantu.

Setelah puas mencoba Open Spiral Slide, jangan lupa untuk mencoba salah satu wahana yang siap memanjakan adrenalin para pengunjung yakni Rainbow Fall.

Di Rainbow Fall para pengunjung akan meluncur dari ketinggian sekitar 15 meter. Dan wahana ekstrim ini sangat pas bagi para pengunjung yang memiliki nyali besar dan ingin mencoba memanjakan adrenalin.

Para pengunjung harus menggunakan matras untuk menggunakan wahana ini. Rainbow Fall tersebut menyajikan sekitar 6 slide tabung dengan bentuk berwarna-warni.

Dan juga tabung slide ini berkelok-kelok yang memberikan kepuasan tersendiri. Para pengunjung akan menelusuri area slide dengan tabung tertutup dan menuju ke tabung terbuka.

Taman Bermain Untuk Anak

Selain permainan seluncur seperti slide, para pengunjung juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain di Hawai Water House yang sangat mengasyikkan. Wahana ini memang dikhususkan untuk si kecil.

Wahana Hawai Water House ini diklaim hanya ada satu di Indonesia dan 5 di dunia. Permainan tersebut memiliki luas sekitar 1.500 meter persegi dengan dilengkapi 6 area seluncur.

Area seluncur ini memiliki ketinggian yang bervariasi. Mulai dari ketinggian 3 meter hingga 18 meter.

Di wahana Hawai Water House ini para pengunjung bisa bermain air dengan adanya 2 water tankyang jika dilengkapi dengan air akan tumpah dengan sendirinya dan menyemburkan air yang sangat menyegarkan.

Ada pula beberapa permainan atraktif di sekita Hawai Water House yang bisa memberikan kepuasan dan keasyikan tersendiri kepada para pengunjung terutama anak-anak.

Taman Bermain Air

Wahana taman bermain air di Hawai Water Park ini menyajikan banyak permainan yang menyenangkan juga mengasyikkan.

Selain area slide atau seluncur dan Water House, ada juga taman bermain air yang siap memberikan keasyikan serta pengalaman tersendiri yaitu Wakiki Beach.

Di wahana Wakiki Beach ini para wisatawan bisa menikmati ombak seperti di pantai layaknya Anyer dan kerap mendapat julukan sebagai Tsunami Pool.

Pasalnya di sini para pengunjung bisa merasakan dihempas gelombang ombak dan juga merasakan sensasi deburan ombak yang menyenangkan.

Ajak anak-anak untuk merasakan sensasi ombak di sekitar pinggir kolam. Sayangnya Wakiki Beach ini tidak diadakan setiap waktu. Ada jadwal tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati wahana tersebut.

Setelah puas bermain di Wakiki Beach, para pengunjung bisa bermain di Mavi Island. Wahana ini dikhususkan untuk anak-anak.

Apalagi di wahana Mavi Island ini banyak terdapat tokoh-tokoh dari film anak-anak yang bisa mengeluarkan air.

Apalagi dengan desain yang cerah dan juga banyaknya permainan air, tentu saja bisa membuat anak-anak akan semakin senang.

Di sini juga sudah disediakan free wifi serta free lunch dan juga area kamar mandi yang sangat aman serta bersih.

Tentu saja hal ini untuk membuat para pengunjung semakin nyaman di sekitar kawasan wisata Hawai Waterpark ini.

Waimea Stream River dan Mermaid

Salah satu wahana yang difavoritkan di kawasan wisata Hawai Waterpark ini adalah Waimea Stream River, bentuknya seperti aliran sungai yang mempunyai arus cukup deras.

Dan wahana ini memiliki panjang sekitar 432 m dan juga lebar sekitar 4 meter. Sementara kedalamannya mencapai 90 cm. Tentu saja sangat aman untuk anak-anak.

Para pengunjung tentu saja bisa menikmati aliran arus di wahana permainan ini. Lebih asyik lagi jika menggunakan ban atau pelampung selama berada di wahana ini.

Di tengah perjalanan para pengunjung akan melewati sebuah goa Windy and Storm. Di dalam gua ini para wisatawan bisa merasakan suasana yang dilengkapi dengan lampu, suara dan juga bebatuan di dalamnya.

Sementara wahana Mermaid sangat pas untuk anak-anak. Di sini sikecil bisa menggunakan pakaian seperti putri duyung atau mermaid dan berenang di kolam yang sudah disediakan.

Bermain di Area Water Plaza

Selain area kolam renang dan juga wahana permainan air, di Hawai Waterpark ini juga menyediakan area Water Plaza.

Memiliki desain sebuah plaza atau teras yang dilengkapi dengan adanya pancuran air yang tentu saja bisa memanjakan para pengunjung anak-anak. Apalagi air mancur ini memiliki intensitas yang cukup tinggi.

Selain area air mancur, ternyata di dekat Water Plaza ini juga terdapat area yang mempunyai beberapa replika dinosarurus yang sangat menarik.

Replika ini memang sengaja dibentuk mirip dengan dinosarurus aslinya. Dinosaurus tersebut memiliki bahan karet yang sintetis dan juga elastis. Sehingga para pengunjung seperti berada di zaman pra sejarah.

Yang menarik adalah dinosaurus di sekitar Hawai Waterpark ini bisa mengeluarkan suara khasnya dan juga mampu menggerakkan badannya seperti tangan,kaki serta badannya.

Sementara wahana lain yang berada di luar taman bermain air adalah Twister Robotik, yakni sebuah Virtual Reality yang menyediakan film 10 deimensi dan hanya ada satu di Indonesia.

Wahana 10D ini sudah memakai teknologi canggih yang diimport langsung dari Turki. Di sini para wisatawan akan duduk di 4 buah kursi dan kemudian menikmati sajian film yang sudah disediakan.

Di sini para pengunjung bisa merasakan memutar hingga 360 derajat dan juga merasakan sensasi angin dan juga air yang terasa hingga ke badan dan muka.

Menikmati Sensasi Outbound

Ternyata di Hawai Waterpark ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas outbound. Di sini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam tantangan di area yang berada di dekat wahana Rainbow Fall tersebut, salah satunya adalah flying fox.

Di wahana ini para wisatawan akan meluncur dari ketinggian 9 meter dengan jarak yang cukup panjang. Rasakan sensasi meluncur di ketinggian dan menikmati suasana di sekitar kawasan wisata tersebut.

Selain itu terdapat jembatan tali yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini para pengunjung harus menyeberangi sebuah jembatan dari tali yang tersusun secara rapi.

Tidak perlu takut dan khawatir ketika menelusuri jembatan tersebut. Pasalnya setiap wisatawan sudah menggunakan pengaman berupa helm dan juga sling baja yang kuat menahan beban ketika terjatuh.

Selain jembatan tali, para pengunjung bisa mencoba untuk menyeberangi jembatan gelondong kayu. Kayu-kayu ini disusun menyilang.

Di sini para wisatawan akan diajarkan untuk melatih keterampilan. Wahana ini sangat pas untuk anak-anak agar bisa belajar keterampilan dan juga melatih rasa takut.

Berlatih Scuba

Selain wahana permainan air dan juga wahana permainan dengan teknologi, ternyata di Hawai Waterpark ini juga menyediakan kursus scuba diving untuk para pengunjung yang ingin belajar menyelam.

Apalagi bagi yang menggemari dunia alam bawah laut. Para pengunjung bisa mencoba mengunjungi Scuba Club serta belajar mengenai teori dari menyelam.

Para pengunjung akan diajarkan mengenai keterampilan dasar penyelaman serta mempraktekkan di area kolam renang yang sudah didampingi oleh instruktur berpengalaman serta profesional.

Dan tidak hanya satu kali pertemuan saja, ada beberapa kali pertemuan sehingga nantinya akan mendapatkan sertifikat bahwa sudah layak untuk menyelam atau diving.

Fasilitas Wisata

Para pengunjung dilarang untuk membawa makanan dan minuman ketika memasuki kawasan wisata Hawai Waterpark.

Pasalnya di dalam kawasan wisata ini sudah tersedia area food court yang tentu saja sudah memberikan aneka ragam dan juga jenis makanan dan minuman yang siap untuk dipesan.

Fasilitas selain kolam seluncur dan permainan lainnya, ada pula kolam olympic yaitu Akaolu Pool. Di sini wisatawan bisa bersantai sambil mengajarkan anak-anak berenang.

Kolam ini memang dikhususkan bagi yang ingin berenang santai dan juga belajar berenang. Ditambah lagi di sekitar area ini sudah terdapat gazebo yang bisa disewa.

Selain itu Hawai Waterpark ini juga menyewakan aneka baju renang, lemari penyimpanan trus handuk dengan harga sewa yang sudah dicantumkan di sana.

Untuk menyewa ban single, para pengunjung harus membayar harga sewa sebesar 20 ribu. Sementara untuk ban double sekitar 30 ribu.

Loker dibagi menjadi 2 yaitu loker standar dan juga keluarga. Dengan harga sekitar 30 ribu dan 35 ribu. Untuk handuk dikenakan biaya sekitar 45 ribu. Sedangkan baju renang dikenakan biaya sekitar 115 ribu.

Di sekitar kawasan wisata Hawai Waterpark ini sudah terdapat area Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak sembari menikmati aneka makanan sebelum berenang kembali.

Untuk menyewa gazebo ini sebesar 75 ribu setiap weekday atau hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk weekend yaitu Sabtu – Minggu dikenakan biaya sebesar 125 ribu.

Semua harga tersebut sudah termasuk deposit. Dan uang deposit tersebut akan dikembalikan setelah barang diterima kembali oleh pengelola. Semua informasi sudah disajikan secara lengkap di area penyewaan.

Di Hawai Waterpark ini juga sudah menyediakan toko suvenir yang menjual aneka barang yang berhubungan dengan spot tersebut dan juga pernak-pernik khas kota Malang.

Sehingga para wisatawan tidak perlu lagi mencari toko suvenir yang menjual aneka oleh-oleh khas kota Malang.