Travel  

Daftar Apartemen Yang Strategis dan Murah di Jatinangor, Bisa Bulanan Cocok Buat Mahasiswa

Daftar Apartemen Yang Strategis dan Murah di Jatinangor, Bisa Bulanan Cocok Buat Mahasiswa

cnbc-indonesia.com – Nama Jatinangor mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga sebagian orang. Buat yang belum pernah mendengar, Jatinangor adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Banyak orang yang mengira, bahwa Jatinangor termasuk daerah Bandung. Hal ini disebabkan karena Jatinangor berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung.

Pada masa penjajahan Belanda, Jatinangor merupakan kawasan perkebunan teh dan karet yang sangat luas. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Jatinangor pun semakin berkembang.

Kini, Jatinangor merupakan rumah bagi salah satu kampus swasta ternama di Indonesia yaitu Universitas Padjajaran. Tidak hanya itu saja, di Jatinangor juga ada dua institusi pendidikan lain yaitu IPDN dan Ikopin.

Oleh karena itu, tidak heran apabila kamu bisa menemukan beberapa apartemen di kawasan Jatinangor. Yuk, simak dulu beberapa pilihannya di bawah ini!

1. Skyland City

Alamat: Jl. Raya Cirebon – Bandung No. 215, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa BaratMap: Klik DisiniHarga:

    Harian: Rp. 195.000 (Studio) dan Rp. 220.000 (Dua Kamar)

    Bulanan: Rp. 2.750.000 (Studio) dan Rp. 4.045.000 (Dua Kamar)

    Tahunan: Rp. 27.500.000 (Studio) dan Rp. 36.435.000 (Dua Kamar)

Skyland City adalah salah satu hunian vertikal yang bisa kamu sewa di daerah Jatinangor, baik untuk jangka waktu yang pendek maupun panjang.

Letak apartemen ini juga strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan JATOS. Jatinangor Town Square bisa kamu kunjungi untuk membeli aneka keperluan atau sekadar cari makan.

Di sekitar apartemen ini juga terdapat beberapa tempat kulineran. Apartemen ini juga cocok untuk mahasiswa karena letaknya dekat Universitas Padjajaran.

2. Pinewood Apartment

Alamat: Jl. Raya Jatinangor No. 150, Cikeruh, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo. Telp: 0821-2075-7318Harga:

    Harian: Rp. 205.000 (Studio) dan Rp. 270.000 (Dua Kamar)

    Bulanan: Rp. 2.393.000 (Studio) dan Rp. 3.055.000 (Dua Kamar)

    Tahunan: Rp. 22.050.000 (Studio) dan Rp. 30.135.000 (Dua Kamar)

Ada lagi nih, salah satu apartemen yang bisa kamu sewa di daerah Jatinangor, yaitu Pinewood Apartment. Lokasinya pun tidak kalah strategis lho.

Sebab, hunian vertikal ini dikelilingi beberapa tempat penting di Jatinangor seperti Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung (Kampus Jatinangor), Rumah Sakit AMC, Jatinangor Town Square, dan lain-lain.

Fasilitas yang ada di dalam apartemen ini pun juga cukup lengkap seperti kolam renang dengan pemandangan pegunungan, supermarket, dan sebagainya.

3. Easton Park

Alamat: Jl. Raya Jatinangor No. 78, Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 29707601Harga:

    Harian: Rp. 205.000 (Studio) dan Rp. 265.000 (Satu Kamar)

    Bulanan: Rp. 1.890.000 (Studio) dan Rp. 2.975.000 (Satu Kamar)

    Tahunan: Rp. 17.265.000 (Studio) dan Rp. 27.060.00 (Satu Kamar)

Masih di Jalan Raya Jatinangor, ada lagi nih hunian vertikal yang tidak kalah bagus yaitu Easton Park Residences. Kamu bisa sewa secara harian, bulanan, maupun tahunan.

Lokasinya pun juga tidak kalah strategis karena terletak di dekat dua kampus ternama yaitu Institut Teknologi Bandung (Kampus Jatinangor) dan Universitas Padjajaran.

Tidak hanya itu saja, di dekatnya juga ada pusat perbelanjaan JATOS yang bisa kamu kunjungi untuk hangout bareng teman-teman.

Beberapa unit yang ada di hunian vertikal ini memiliki balkon yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

4. Taman Melati

Alamat: Jl. Cikuda, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo. Telp: 0812-8393-0008Harga:

    Harian: Rp. 220.000 (Studio)

    Bulanan: Rp. 2.391.000 (Studio)

    Tahunan: Rp. 22.070.000 (Studio)

Taman Melati adalah salah satu pilihan untuk hunian vertikal yg bisa kamu sewa di kawasan Jatinangor. Pemandangan yang disuguhkan apartemen ini berupa pedesaan di sisi timur Bandung sehingga menambah kesan sejuk dan asri.

Letaknya sangat dekat dengan kampus ternama sehingga cocok untuk mahasiswa. Buat kamu yang suka hangout, ada JATOS yang bisa dikunjungi lho.

Selain itu, di sekitar apartemen ini juga ada beberapa tempat kulineran. Kamu pun bisa mengunjungi berbagai tempat ini untuk kulineran bersama teman-teman dekatmu.

Fasilitas yg disediakan di hunian vertikal ini pun juga lengkap seperti kolam renang, lintasan jogging, tempat main anak, supermarket, dan sebagainya.

Menariknya lagi, kolam renang yg tersedia di apartemen ini menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dan asri lho. Jadi, kamu bisa bersantai di kolam renang sekaligus menikmati pemandangan yang menyejukkan kedua matamu.

Tidak hanya itu saja, ada banyak unit di apartemen ini yang memiliki balkon. Nah, balkon ini tentunya bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di waktu luang.

5. Louvin Premium

Alamat: Jl. Raya Jatinangor No. 122, Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo. Telp: 0896-5734-0996Website: http://apartmentlouvin.com/

Sesuai dengan namanya, Louvin adalah salah satu apartemen yang diperuntukkan bagi para mahasiswa di Jatinangor. Sebab, di kawasan ini ada beberapa kampus ternama sehingga sering kedatangan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Apartemen ini masih dalam proses pembangunan. Rencananya, akan ada tiga tower yang bisa kamu sewa untuk keperluan investasi maupun tempat tinggal.

Fasilitas yang disediakan oleh apartemen ini pun cukup bervariasi seperti kolam renang, digital library, skate park, wall climbing, hingga shuttle bus ke kampus.

Buat kamu yg sudah kepikiran beli apartemen untuk dijadikan tempat tinggal maupun investasi, yuk buruan hubungi pihak apartemen ini.

6. Casa de Aminda

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No. 309, Margalaksana, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo. Telp: (022) 7799982Harga:

    Harian: Rp. 200.000

Casa de Aminda adalah salah satu komplek apartemen yg letaknya di Jatinangor. Lokasinya ada di pinggir jalan raya utama sehingga mudah diakses oleh kendaraan umum maupun pribadi.

Tidak hanya itu saja, letak apartemen ini juga dekat dengan beberapa kampus ternama sehingga cocok untuk mahasiswa. Suasananya pun juga sangat nyaman lho.

Buat kalian yang memiliki kendaraan, jangan khawatir ya. Sebab, pihak akomodasi juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas kok untuk menampung kendaraanmu.

Fasilitasnya pun juga lengkap lho. Ada pendingin ruangan yang bisa dinyalakan jika cuaca kurang bersahabat dan water heater yg bisa kamu gunakan kalo ingin mandi dengan air panas.

Di bawahnya, ada cafe dan tempat yg menjual gelato. Keduanya bisa kamu nikmati kalo ingin menghabiskan waktu luang atau malas keluar untuk cari kuliner.

Jadi, itulah beberapa apartemen yg bisa kamu sewa di daerah Jatinangor. Terbukti kan, sebagai rumah dari salah satu kampus ternama di Indonesia, tidak sulit cari apartemen yang bagus di sana?

Satu hal lagi yg harus kamu tau, harga tidak bersifat mengikat sebelum terjadi transaksi apapun lho. Jadi, kamu harus secepatnya pesan kalo ingin harga segera mengikat.

Buat kamu yg akan merantau ke Jatinangor untuk kuliah, silahkan untuk langsung pertimbangkan beberapa pilihan yg ada di atas ya!