Travel  

Agar Terlihat Ramping, Ini Dia 10 Jenis Baju Yang Cocok Untuk Orang Berisi

Agar Terlihat Ramping, Ini Dia 10 Jenis Baju Yang Cocok Untuk Orang Berisi

cnbc-indonesia.com – Dalam berpakaian, terkadang kita melihat ukuran badan untuk menentukan jenis baju apa saja yang cocok untuk dipakai. Dari dulu, masih banyak lho orang-orang yang merasa insecure atau tidak percaya diri saat memakai baju tertentu, terutama mereka yang memiliki tubuh gemuk atau berisi.

Padahal, orang yang memiliki badan berisi juga bisa lho terlihat ramping. Hanya saja, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan dalam berpakaian seperti jenis baju apa saja yang harus dikenakan dan dihindari.

Dengan mengikuti tips-tips ini, kepercayaan dirimu bisa bertambah, meskipun badan tidak sebagus para model.

Nah, penasaran apa saja jenis baju yang cocok untuk orang dengan badan berisi? Yuk, simak dulu.

1. Baju Bermotif Garis Vertikal

Buat kalian yang memiliki tubuh berisi namun ingin terlihat langsing, pakaian dengan motif vertikal bisa jadi salah satu pilihan yang bagus. Hal ini disebabkan karena baju dengan garis-garis vertikal bisa membuat badanmu terlihat lebih langsing dan tinggi. Sebaliknya, hindari motif horizontal karena akan membuat tubuhmu terlihat gemuk.

2. Pakaian Berlayer

Mengenakan pakaian berlayer juga bisa jadi solusi alternatif yang bagus untuk membuat tubuhmu terlihat lebih langsing. Kalian bisa pakai luaran lagi, seperti yang ada di foto atas. Misalnya, dengan memadukan kemeja atau kaos dengan blazer. Namun, tetap hindari outer yang terlalu longgar ya.

3. A-Line Dress

A-line dress adalah salah satu jenis baju yang ketat di bagian atas dan lebih longgar di bagian roknya sehingga membentuk huruf A. Pakaian seperti ini akan menonjolkan bagian pinggangmu sehingga akan membuat kalian terlihat langsing. Sebaliknya, hindari pakaian yang terlalu ketat seperti rok span dan bodycon dress.

4. V-Neck

V-Neck merupakan jenis atasan yang membentuk huruf V di bagian leher. Buat kalian yang memiliki tubuh berisi, V-Neck juga bisa dipakai, entah dalam bentuk dress atau atasan. Sebab, V-Neck akan membuat ilusi tubuh lebih kurus karena memperlihatkan bentuk leher. Sebaliknya, hindari model halterneck dan bulat.

5. High Waisted

Sesuai dengan namanya, high waisted merupakan jenis bawahan yg tinggi hingga menyentuh bagian pinggang. Buat kalian yg ingin terlihat langsing, mengenakan bawahan high waisted baik rok atau celana juga bisa jadi pilihan yg bagus karena bisa memberikan ilusi pada bagian perut. Jangan ragu untuk padukan dengan crop top ya!

6. Celana Hitam

Pada dasarnya, pakaian dengan warna gelap akan membuat tubuhmu terlihat lebih ramping. Begitu juga dengan celana hitam, ini adalah salah satu jenis pakaian yg bisa kalian pakai untuk terlihat langsing. Celana hitam juga netral dan cocok untuk dipadukan dengan baju apa saja.

7. Baju Berwarna Gelap

Nah, kalo tips yg satu ini rupanya sudah banyak diketahui orang ya. Memakai baju berwarna gelap adalah salah satu solusi yg tepat untuk menyembunyikan badanmu yg berisi. Tidak hanya hitam saja, kalian juga bisa kok memakai baju biru tua, hijau tua, abu-abu tua, dan lain-lain.

8. Baju Berbahan Halus dan Jatuh

Kalian bisa pakai baju yg terbuat dari bahan lembut dan jatuh seperti sifon, kain sutra, dan wolfis karena biasanya mereka tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh. Dengan begini, kalian juga bisa bergerak bebas.

9. Motif Kecil

Pakaian bermotif kecil bisa jadi pilihan yg bagus untuk kalian yg bertubuh gemuk. Hindari baju bermotif besar ya karena akan membuat tubuhmu semakin terlihat besar.

10. Long Cardigan

Buat kalian yg suka pake outer, long cardigan bisa jadi pilihan yg bagus. Sebab, cardigan atau luaran yg panjang akan memberikan ilusi tubuh yg langsing. Jadi, bisa dicoba nih untuk kalian yg memiliki badan berisi.

Itulah beberapa jenis baju yg cocok untuk dipakai orang berisi dan dapat dijadikan sebagai inspirasi. Selamat mencoba ya! Nah, di antara beberapa style yg ada di atas, manakah yg paling kalian suka?