Travel  

6 Daftar Pilihan Destinasi Wisata Malam Hari di Daerah Pekalongan Ini Cocok Buat Anak Milennials Kunjungi

6 Daftar Pilihan Destinasi Wisata Malam Hari di Daerah Pekalongan Ini Cocok Buat Anak Milennials Kunjungi

cnbc-indonesia.com – Sebagian orang mengenal Pekalongan sebagai Kota Batik, namun sebenarnya ada sisi lain yang bisa kamu ulik yaitu sektor pariwisatanya.

Sama halnya dengan kota-kota lain, Pekalongan juga memiliki destinasi wisata yang menarik dan beragam dari mulai pantai, taman, hutan, museum dan lainnya.

Kamu sedang berada di Pekalongan dan ingin jalan-jalan malam tapi bingung kemana tujuannya? Tidak perlu khawatir karena dalam tulisan kami dibawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Pekalongan yang paling oke dikunjungi malam hari.

1. Museum Batik

Alamat: Jalan Jatayu Nomor 3, Panjang Wetan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51141Map: KlikDisiniJam Buka: 08.00-12.00, 13.00-17.00 WIB (Senin-Sabtu)No. Telp: 0285 431 698HTM: Rp 5.000,- (Dewasa), Rp 2.000,- (Pelajar/Anak)

Sudah tiba di Kota Batik tapi tidak sempat mengunjungi tempat satu ini? Wah kamu bisa nyesel deh karena Museum Batik ini merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang bakal mengajakmu mengenal lebih jauh mengenai kesenian batik.

Harga tiket masuknya pun murah yakni hanya 5ribu untuk orang dewasa dan 2ribu pelajar/anak.

2. Pantai Pasir Kencana

Alamat: Jl. Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51153Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp 3.000,-

Pantai Pasir Kencana bisa jadi alternatif wisata malam hari yang cukup oke. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin refreshing karena seharian sudah lelah bekerja dan beraktivitas di kantor.

Tiupan angin pantai yang berhembus mampu membuat suasana malam hari terasa lebih romantis apalagi jika menikmatinya sambil menyantap kudapan hangat seperti jagung bakar.

3. Kawasan Budaya Jetayu

Alamat: Jalan Jatayu, Kauman, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51149Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Kawasan Budaya Jetayu adalah salah satu taman yang berlokasi di kawasan Kauman, Pekalongan Timur.

Tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi nongkrong malam hari oleh para muda-mudi di Pekalongan. Selain bersantai pengunjung pun bisa kulineran ataupun berswafoto di spot yang telah disediakan.

4. Teras Bali

Alamat: Jl. H. Agus Salim Nomor 72, Poncol, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51129Map: KlikDisiniJam Buka: 09.30-22.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0285 4410 555HTM: Gratis

Ingin kulineran malam dengan suasana Pulau Dewata Bali? Sepertinya kamu harus menjajal Teras Bali di Jl. H Agus Salim Nomor 72 ini deh.

Nuansa Bali sangat tergambar jelas di Cafe Teras Bali ini. Selain suasananya yang cozy, daftar menu makanan disini juga Nusantara banget dan harganya juga terjangkau.

5. Puncak Tugu Petungkriono

Alamat: Sikucing, Yosorejo, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah 51193Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp 7.000,-

Jika kamu ingin melihat pemandangan malam hari yang cantik cobalah untuk datang ke Puncak Tugu Petungkriono ini deh. Bukit dengan ketinggian mencapai 2.117 mdpl ini akan memanjakanmu dengan city night view super romantis dan menawan.

6. Bukit Watu Ireng

Alamat: Jalan Raya Lambur, Hutan, Lambur, Kandangserang, Pekalongan, Jawa Tengah 51163Map: KlikDisiniJam Buka: 06.00-17.30 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 5.000,-

Kalau kamu pengen cari spot sunset time paling oke di Pekalongan, salah satu tempat terbaik ialah Bukit Watu Ireng.

Daya tarik utama dari tempat ini ialah adanya sebuah batu berukuran raksasa yang biasa digunakan sebagai gardu pandang oleh para pengunjung guna melihat pemandangan di sekitarnya.

So, itulah barusan keenam rekomendasi tempat wisata di Pekalongan yang cocok dikunjungi saat malam hari. Selamat berpetualang!