Travel  

10 Toko Oleh-Oleh Haji di Jogja, Buat Para Umat Muslim

10 Toko Oleh-Oleh Haji di Jogja, Buat Para Umat Muslim

cnbc-indonesia.com – Menunaikan ibadah haji atau umroh adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh umat Islam. Tujuan utama dari melakukan ibadah umroh atau haji adalah menjalankan perintah agama.

Tidak hanya untuk ibadah saja, biasanya orang yang pergi ke Arab Saudi untuk ibadah umroh atau haji juga membawa aneka oleh-oleh seperti buah kurma, saffron, minyak wangi, sajadah, baju muslim, dan lain-lain.

Namun, sayangnya karena berbagai faktor tidak semua umat muslim mendapat kesempatan untuk pergi haji dan umroh. Meski begitu, mereka tetap bisa membeli aneka oleh-oleh dari Arab Saudi lho.

Sebab, kini tidak sulit untuk menemukan toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Arab Saudi. Terlebih lagi, di kota yang memiliki banyak penduduk beragama Islam seperti Jogja.

Nah, penasaran apa saja toko oleh-oleh haji yang bisa kalian kunjungi di Jogja? Yuk, simak dulu beberapa tempatnya di bawah ini!

1. Kavaa-na

Alamat: Jl. Gambiran No. 71, Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota YogyakartaMap: Klik DisiniWebsite: http://www.kavaana.com/Jam Buka: 09.00 – 18.00 (Jumat Tutup)Harga Mulai: Rp. 20.000No. Telp: 0812-2700-997

Kavaa-na adalah salah satu toko terlengkap yang menjual aneka oleh-oleh haji dan umroh di Jogja. Beberapa di antaranya yaitu sajadah, air zam-zam, kurma, kaos kaki, perlengkapan mandi non-parfum, dan sebagainya.

Kualitas produk yang dijual di toko ini sangat bagus dan harganya pun sangat terjangkau. Buat kalian yang merasa kepo sama koleksinya, yuk langsung aja kunjungi situs resminya!

2. Luthfi Sajadah

Alamat: Jl. Bantul No. 422, Dongkelan, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, BantulMap: Klik DisiniWebsite: https://luthfisajadah.com/Jam Buka: 08.00 – 16.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0813-2850-5400Whatsapp: 0856-4370-6002

Luthfi Sajadah adalah salah satu toko yang menjual aneka perlengkapan untuk haji dan umroh sekaligus aneka oleh-oleh dari Arab Saudi. Beberapa barang yang dapat ditemukan di toko ini meliputi jilbab, tasbih, obat herbal, minyak wangi, dan lain-lain.

Kualitas barang yang dijual di toko ini sangat bagus dan harganya pun cukup terjangkau. Lokasinya sangat strategis karena letaknya ada di pinggir jalan besar yang ramai sehingga mudah ditemukan.

3. Toko Nur Abidin

Alamat: Jl. Nangka, GK I/583 Demangan Kidul, Demangan, Gondokusuman, Kota YogyakartaMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 17.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 10.000No. Telp: 0878-8206-5530

Ada lagi nih, salah satu toko di Yogyakarta yang menjual aneka oleh-oleh haji yaitu Toko Nur Abidin. Beberapa produk yang ditemukan di toko ini antara lain sajadah, baju muslim, buah kurma, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

Produk yang dijual di toko ini memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kabarnya penjual di toko ini pun juga sangat ramah lho.

4. Luthfi Sajadah

Alamat: Jl. Duyung, Mlangi, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa YogyakartaMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 15.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0856-4046-7624

Luthfi Sajadah Sleman adalah salah satu toko yang menjual aneka perlengkapan dan oleh-oleh haji di Kabupaten Sleman. Kalian bisa menemukan baju muslim dengan berbagai motif di toko ini.

Selain itu, toko ini juga menjual sepatu, madu, sajadah, jilbab, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Harga barang di toko ini pun murah dan kualitasnya juga cukup bagus.

5. Kurma Alif Jogja

Alamat: Jl. Kebun Raya No. 8, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Daerah Istimewa YogyakartaMap: Klik DisiniWebsite: https://www.kurmaalif.com/Jam Buka: 09.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 19.000No. Telp: 0811-177-131

Sesuai dengan namanya, Kurma Alif merupakan salah satu distributor kurma terbesar di Jogja. Jadi, produk utama yang dapat kalian temukan di toko ini adalah buah kurma.

Meski begitu, mereka juga menjual aneka oleh-oleh khas Arab Saudi yang lain seperti madu, virgin coconut oil, rolled oat, sugar palm organic, dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, mereka menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat situs resminya dan juga lewat Tokopedia. Jadi, tidak usah khawatir ya!

6. Taman Bunga Busana Muslim

Alamat: Gg. Kp. Pekaten No. 870, Prenggan, Kecamatan KotagedeMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 16.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 21.000No. Telp: 0813-2567-8001

Meskipun namanya “Taman Bunga”, tempat ini bukan merupakan taman bunga beneran ya! Namun, tempat ini adalah salah satu toko yang menjual aneka busana muslim dan oleh-oleh haji.

Beberapa di antaranya yaitu jilbab, baju muslim, kurma, obat-obatan herbal, dan souvenir lainnya. Toko ini memiliki koleksi yang cukup lengkap dan harga barangnya juga terjangkau lho.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, jangan khawatir ya. Sebab, toko ini menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat Tokopedia yang bisa mengirim barang ke seluruh Indonesia.

7. Toko Jazirah

Alamat: Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota YogyakartaMap: Klik DisiniWebsite: https://www.tokojazirah.com/Jam Buka: 07.00 – 22.00 (Setiap Hari)No. Telp: (0274) 373229

Toko Jazirah adalah tempat lain yang tidak kalah lengkap dalam menyediakan aneka perlengkapan dan oleh-oleh haji dan umroh. Ada banyak produk yang dijual di toko ini dan bisa dipilih sesuai dengan keperluan masing-masing.

Beberapa produk yang dijual di toko ini antara lain mukena, kaos singlet, gelang, cokusi, madu, gelang, sajadah, baju koko, sarung, bros, dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, tenang saja ya. Sebab, mereka memiliki layanan untuk belanja online di situs resminya.

8. Al Barokah

Alamat: Jl. Ngapak – Kentheng No. 38, Berjo Kidul, Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten SlemanMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0858-7879-0393

Buat kalian yang lagi cari oleh-oleh haji dan umroh, toko ini bisa jadi salah satu pilihan yang bagus. Sebab, koleksi yang terdapat di toko ini cukup lengkap lho.

Beberapa di antaranya yaitu air zam-zam, sajadah, kurma, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, kualitas barangnya pun bagus dan harganya cukup murah.

9. Pusat Kurma

Alamat: Jl. Ngipik – Pleret, Mertosanan Kulon, Potorono, Kecamatan Banguntapan, BantulMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 17.30 (Minggu jam 09.00 – 18.00)Harga Mulai: Rp. 45.000No. Telp: 0857-4332-3745

Ada lagi nih, salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk membeli buah kurma, yaitu Pusat Kurma Jogja. Di tempat ini, kalian bisa mendapatkan aneka buah kurma yang berkualitas.

Kalian bisa membelinya dalam jumlah banyak. Selain menjual buah kurma, kalian juga bisa membeli oleh-oleh lain yang berasal dari Arab Saudi seperti susu, obat herbal, madu, dan masih banyak lagi.

10. Toko Ihya

Alamat: Jl. Kampus Utara UGM, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten SlemanMap: Klik DisiniWebsite: http://tokoihyajogja.com/Jam Buka: 09.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 22.800No. Telp: 0896-0690-0690

Toko Ihya adalah salah satu tempat yang menjual aneka busana muslim di Jogja. Selain menjual baju-baju untuk umroh, Toko Ihya juga menjual berbagai keperluan dan oleh-oleh haji seperti kitab, buku-buku, dan aneka konsumsi.

Buat kalian yang tidak bisa pergi kemana-mana, jangan khawatir. Sebab, toko ini menyediakan layanan untuk belanja online lewat situs resminya.

Jadi, itulah beberapa toko oleh-oleh haji di Jogja yang bisa kalian kunjungi jika ingin membeli aneka souvenir atau cinderamata dari Arab Saudi. Banyak kan pilihannya?

Toko-toko di atas sangat memudahkan para umat muslim yang belum mendapat kesempatan untuk pergi haji dan umroh namun tetap ingin membeli oleh-oleh khas Arab Saudi.