Travel  

10 Rekomendasi Tempat Sewa Kantor Yang Asyik dan Nyaman di Jogja Agar Selalu Semangat Produktif

cnbc-indonesia.com – Merespon kebutuhan masyarakat yang jenuh dengan remote working, saat ini banyak tersedia ruang kerja bersama dan penyewaan ruang kantor yang asik dan menarik dipadu dengan café. Suasananya tenang, nyaman, dan dijamin semangat bekerja.

Rekomendasi tempat sewa ruang kantor di Jogja di bawah ini adalah solusi bagi pekerja dan pebisnis yang membutuhkan suasana baru untuk bekerja dan produktivitasnya tetap terjaga. Harganya terjangkau, fasilitasnya lengkap, dan membuat pikiran makin segar.

Inilah daftar dan ulasan singkatnya!

1. Sofro Coworking

    Alamat: Jl Persatuan UH III/549, Celeban, Tahunan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 08.00–18.00 WIB (Senin sampai Jumat); 09.00–13.00 WIB (Sabtu. Minggu tutup)

    No Telp: 0878 5345 4994

    WA: 0878 5345 4994

Sofro Coworking terletak di tengah kota Jogja dan menawarkan lingkungan kerja yang nyaman dan homy bagi pekerja digital, start up, maupun tempat berkumpul komunitas. Lokasinya agak nyempil dan masuk dari jalan utama Glagahsari.

Tempatnya rumahan banget dan sangat kondusif karena suasananya tidak terlalu bising. Sehingga bisa tenang untuk berpikir dan bekerja. Fasilitasnya juga cukup memadai dan lengkap. Ruangan tersedia banyak untuk meeting atau bekerja mandri.

2. Pacific Building

    Alamat: Jln Laksda Adisucipto No. 157, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 09.00–17.00 WIB (Setiap Hari)

    No Telp: 0274 555 497

    Website: pacificbuildingyogyakarta.com

    Instagram: @pacificbuildingyogyakarta

Pacific Building adalah gedung 7 lantai dengan desain dan fasilitas modern yang cocok dijadikan kantor cabang perusahaan di Jogja. Tersedia balkon dan rooftop. Gedungnya mewah, bersih, dan lokasinya strategis.

Fasilitasnya telah disesuaikan dengan standar bangunan modern dan menunjang efektivitas dan efisiensi penghuni dalam bekerja. Diantaranya adalah AC, tangga darurat, kabel fiber optik, pemadam kebakaran, lift, pencahayaan gedung, genset, dan keamanan 24 jam.

Harganya lumayanlah dan sepadan dengan fasilitas yang didapatkan. Posisi gedung persis di seberang gedung pertemuan Mandala Bhakti Wanitatama dan Hotel Mercure. Para penyewa yang berkantor di Pacific Building diantaranya Huawei, Gameloft, dan Mitsui Leasing.

3. Ideazone

    Alamat: Jln Magelang No. 188, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 08.00–20.00 WIB (Senin sampai Sabtu. Minggu tutup)

    No Telp: 0813 1547 6062

    WA: 0813 1547 6062

    Harga Mulai: Rp2.700.000 per bulan (private office maks. 5 orang)

    Website: kantorjogja.com

    Instagram: @kantorjogja

Di daerah dekat stasiun dan Tugu Jogja, Ideazone adalah rekomendasi tempat sewa kantor yang representatif dan nyaman. Tempatnya bagus dan bersih, interiornya nyaman, parkirannya luas, dan harga sewanya murah. Cocok bagi yang sedang merintis usaha.

Building management-nya sangat fleksibel untuk diatur sesuai kebutuhan. Mau nambah meja atau kursi sangat mudah. Kualitasnya juga terbaik. Pelayanan dan penanganan stafnya yang cepat dan komunikatif.

Selain office space, Ideazone juga menyewakan coworking space dan event space. Lokasinya strategis dan fasilitasnya lengkap dan memadai.

4. Genius Idea Yogyakarta

    Alamat: Jln Magelang No.32-34, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 08.00–18.00 WIB (Senin sampai Jumat. Sabtu dan Minggu tutup)

    No Telp: 0817 411 8888

    WA: 0817 411 8888

    Harga Mulai: Rp1.100.000 per pax per bulan (private office)

    Website: geniusidea.id

    Instagram: @geniusidea.id

Bosen dengan suasana kantor dan butuh suasana baru untuk bekerja di luar kantor? Genius Idea Yogyakarta bisa menjadi pilihan favorit. Tempat ini menawarkan coworking space yang juga menyediakan private office dengan suasana tenang, nyaman, dan wifinya oke.

Desain ruangannya artistik, terlihat santai namun tetap mendukung kerja secara profesional. Cocok dijadikan kantor bagi perusahaan start up maupun pekerja online. Harganya relatif terjangkau dan pelayanan stafnya sangat membantu dan memahami kebutuhan klien.

Di sini juga menyediakan layanan virtual office dan event space. Fasilitasnya lengkap dan memadai.

5. SiNERGI

    Alamat: Jl Cendrawasih No. 32 B, Demangan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 10.00–01.00 WIB (Setiap Hari)

    No Telp: 0274 564 426

    WA: 0821 3547 0868

    Instagram: @sinergi.co

SiNERGI merupakan café sekaligus coworking space dengan desain ruang terbuka yang cukup luas dan termasuk salah satu yang terbaik di Jogja. Tempat ini juga menyediakan meeting space dengan banyak pilihan sesuai kapasitas peserta.

Karena temanya outdoor, sehingga tidak menggunakan AC namun kipas angin. Mau private room juga ada. Suasananya cozy dan santai buat kerja, mengerjakan tugas, meeting, atau bersantai sambil ngopi bersama kolega.

Fasilitasnya lengkap, terutama wifinya yang stabil. Pilihan makanan dan minumannya juga lumayan buat ngganjel perut.

6. Artech Space

    Alamat: Jln Sagan Kidul No. 14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 09.00–17.00 WIB (Senin sampai Jumat); 09.00–15.00 WIB (Sabtu. Minggu tutup)

    No Telp: 0274 5022 905

    WA: 0896 0696 1948, 0821 9504 8043

    Website: artechspace.online

    Instagram: @artech.space

Artech Space disebut sebagai coworking space paling keren di Jogja. Gedungnya terdiri dari 4 lantai dan masing-masing memiliki fungsi berbeda. Lantai 1 dipakai untuk desain grafis. Sedangkan lantai atasnya sebagai private office, working space, meeting room, event space, dan hybrid office.

Desain konsepnya santai dan kekinian sebagai tempat bekerja. Suasananya tenang dan nyaman serta sangat membantu agar makin produktif. Fasilitasnya lengkap dan memadai. Kebersihannya terjaga. Free snack dan minum juga untuk menemani bekerja.

Lokasinya strategis di daerah Sagan, dekat dengan UGM dan UNY. Parkirannya aman karena security beroperasi selama 24 jam. Info harga dan booking bisa menghubungi nomor kontak yang tersedia.

7. Jogja Digital Valley

    Alamat: Jln Kartini No. 7, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka:09.00–17.00 WIB (Senin sampai Jumat. Sabtu dan Minggu tutup)

    No Telp: 0274 556 565

    Website: jogjadigitalvalley.com

Jogja Digital Vally merupakan coworking space yang dikelola oleh Telkom dan sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya para pekerja digital, baik start up, developer, desainer grafis, programmer, engineer techincal support, dan pekerja IT lainnya.

Untuk menggunakan ruang kerjanya, pengunjung harus mendaftarkan diri menjadi anggota. Tempat ini juga digunakan menawarkan program inkubasi bisnis untuk start up yang dibuka pada periode tertentu.

Ruangannya luas. Tersedia area privat untuk meeting disertai papan tulis. Fasilitasnya lengkap, terutama full wifi. Lokasinya tidak terlalu ramai, sehingga bisa fokus dan tenang mengerjakan proyek sesuai kualitas yang diharapkan.

8. Nomadic Workspace

    Alamat: Ruko Citra, Jln Padjajaran Lingkar Ring Road Utara, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 08.00–17.00 WIB (Senin sampai Sabtu. Minggu tutup)

    No Telp: 0274 530 7044

    Instagram: @nomadicwork_id

Nomadic Workspace menawarkan suasana yang kondusif buat belajar atau bekerja di daerah Ring Road Utara. Berada di Ruko Citra, pinggir jalan sebelum Hotel Lafayette, Nomadic menyediakan layanan coworking space, private space, meeting room, dan event space.

Sistem sewanya bisa per jam, harian, atau bulanan. Kalau jadi member, harganya bisa lebih murah. Cucukp daftar di resepsionis. Fasilitasnya lengkap, mulai dari ruangan ber-AC, wifi kencang, free snacks dan minuman, playground untuk anak-anak, printer, scanner, dan kamar mandi.

Stafnya sangat friendly dan helpfull. Lokasinya juga mudah dijangkau.

9. Crônica Creative Workspace

    Alamat: Jln A.M. Sangaji No.62, Cokrodiningratan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 07.00–23.00 WIB (Setiap Hari)

    No Telp: 0822 2553 4174

    WA: 0822 2553 4174

    Harga Mulai: Rp4.500.000 per bulan (private room)

    Instagram: @at_cronica

Perpaduan working space dan eatery adalah gambaran dari Cronica Creative Workspace. Bangunannya terdiri dari tiga lantai. Lantai 1 untuk showroom mobil. Lantai atasnya untuk bekerja dan meeting. Ada area indoor dan outdoor.

Pilihan office space adalah small, medium, large, dan extra large room. Ada juga ruang phonebooth untuk meeting online. Pilihan menu makanan dan minuman di cafenya banyak dengan harga wajar. Jadi member bisa mendapatkan banyak benefit.

Suasananya adem, santai, kondusif, dan nyaman. Fasilitasnya lengkap dan oke. Pelayanan stafnya ramah, komunikatif, dan kooperatif terhadap customer. Dijamin betah berlama-lama di sini untuk mengerjakan tugas sambil nongkrong.

10. Antologi Space

    Alamat: Tawangsari CT II, Jln Gayamsari 29C, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: KlikDiSini

    Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB (Setiap Hari)

    No Telp: 0822 2553 4174

    WA: 0822 2553 4174

    Harga Mulai: Rp200.000 per 3 jam (meeting room untuk 6 orang)

    Instagram: @antologispace

Antologi Space merupakan coworking space yang digunakan sebagai ruang kolaborasi bagi para pebisnis start up, entrepreneur, creative maker, dan komunitas untuk saling berbagi pengetahuan dan informasi. Singkatnya, Antologi Space adalah tempat ngopi yang ramah ide.

Tempatnya luas dan tersedia banyak space. Tersedia ruang private, meeting room, dan ruang kerja bersama. Ada juga area outdoor dan business center kalau mau cetak dokumen. Konsep bangunannya bergaya industrial dengan suasana yang cozy dan instagrammable.

Bila lapar, ada kafe yang menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman dengan harga murah. Tempatnya asik buat bekerja, belajar, dan bertemu teman. Meski pengunjungnya ramai, namun tidak bising. Pelayanan stafnya juga sangat cekatan.

Rekomendasi lainnya adalah Daheim di daerah Depok, Sleman yang menawarkan ruang kerja bersama sekaligus café dengan beragam menu makanan dan minuman serta suasana yang nyaman dan produktif untuk semangat bekerja.

error: Content is protected !!