Travel  

10 Car Wash Yang Harus Dikunjungi di Salatiga Untuk Kebersihan Rutin Kendaraan, Mulai Rp30.000

cnbc-indonesia.com – Kotoran dan debu adalah musuh para pemilik kendaraan karena menjadikan mobil dan motor semrawut dan kucel. Sayangnya, kesibukan kerja atau rasa capek karena rutinitas menjadikan pemilik kendaraan malas untuk membersihkan sendiri mobilnya.

Jasa cuci mobil adalah solusi praktis untuk mendapatkan mobil bersih dan kinclong tanpa harus capek-capek. Tentu harus keluar biaya untuk menikmati jasanya. Rekomendasi car wash di Salatiga ini bisa menjadi pilihan favorit untuk cuci kendaraan dengan harga terjangkau.

Pengerjaannya detail, teliti, dan kualitasnya bagus. Hasilnya juga memuaskan. Simak ulasannya di bawah ini dan silakan dicoba untuk membuktikan sendiri hasilnya.

1. TMJ

    Alamat: Jln Sawo No. 42A, Tegalrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0857 5107 5024

    WA: 0857 5107 5024

    Harga Mulai: Rp35.000

Rekomendasi pertama adalah TMJ yang terletak di Jalan Sawo Tegalrejo. Menurut pelanggan, tempat cuci mobil ini termasuk yang terbersih dan terluas dengan tenaga profesional. Cuciannya bersih luar dalam sampai ke bagian kolong juga.

Paket yang tersedia adalah cuci biasa dan vacuum interior, serta salon mobil dan motor. Pembersihannya menggunakan hidrolik model X. Harganya hemat dan ekonomis dengan hasil memuaskan.

Pelayanannya ramah dan cepat tanggap. Tersedia layanan antar jemput kendaraan. Fasilitas ruang tunggunya berupa warung angkringan dengan aneka jajanan dan minuman, seperti kopi, yang dilengkapi dengan wifi gratis. Kunjungi FB TMJ Car Wash untuk info layanannya.

2. Jora

    Alamat: Jln Yos Sudarso No. 8, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0821 6365 2585

    WA: 0821 6365 2585

    Harga Mulai: Rp45.000

Jora merupakan tempat cucian mobil paling ramai di Salatiga karena pelayanannya memuaskan dan hasilnya terbukti mantap. Karena ramai, antrinya bisa lama. Satu mobil bisa memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk dibersihkan. Namun hasilnya memuaskan.

Kendaraan bisa ditinggal untuk beraktivitas dan bisa diambil setelah selesai. Pengerjaannya detail, telaten, dan pelayanannya cepat. Harganya terjangkau dan gratis the botol. Ada promo cuci sepuluh kali gratis sekali.

Ruang tunggunya berupa warung yang menyajikan kopi salatiga yang rasanya nikmat. Atau bisa juga nongkrong di KFC atau ke food court Dipo karena lokasinya strategis di tengah kota.

3. Domba

    Alamat: Jalan Imam Bonjol No. 66, Sidorejo, Kecandran, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0298 321 792

Bagi yang berada di daerah sekitar rumah dinas wakil walikota, Domba Car Wash adalah rekomendasi yang bagus untuk cuci kendaraan. Nyucinya bersih dan cepat kalau lagi ga ada antrian. Pengerjaannya detail dan sat set. Dan hasilnya kendaraan menjadi ganteng maksimal.

Sambil menunggu kendaraan dicuci, pengunjung bisa nongkrong di café sambil ngopi atau nyemil. Tersedia gratis wifi juga untuk surfing atau mencari hiburan. Harganya terjangkau dengan kualitas layanan yang memuaskan.

Layanan pengerjaan cuci mobil dan bisnis jualannya dapat dilihat pada akun IG @domba_koe.

4. ABC Motor

    Alamat: Jln Salatiga – Suruh, Ledok, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0856 4740 8789

    WA: 0856 4740 8789

    Harga Mulai: Rp35.000

ABC Motor merupakan salah satu tempat cuci mobil terbaik di Salatiga. Pembersihannya menggunakan metode cuci tanpa sentuh dengan shampoo merk Grass yang diimpor dari Rusia. Dengan metode ini, pengerjaannya lebih hemat waktu dan hasilnya bersih.

Pengerjaannya sampai ke sela-sela kaki mobil yang sulit dijangkau. Baret pada body mobil juga hilang. Layanannya komplit dan hasilnya memuaskan. Detail-detail diperhatikan denga baik sehingga dijamin bersih kinclong.

Harganya terjangkau dan jelas, sehingga pelanggan tidak bingung. Tempatnya cukup luas. Ruang tunggunya cukup nyaman dan disediakan layanan self-service untuk bikin kopi atau teh gratis.

ABC Motor juga melayani maintenance dan service kendaraan dengan mekanik berpengalaman dan peralatan yang memadai. Jadi bisa sekalian cek kondisi mesin kendaraan agar selalu prima setelah dibersihkan.

5. Kurnia

    Alamat: Jln Imam Bonjol No. 85, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0857 4063 4301

    WA: 0857 4063 4301

    Harga Mulai: Rp50.000

Meskipun pengerjaannya agak lama terutama pas antriannya banyak, namun pengaturan karyawannya bagus. Mobil yang masih menunggu giliran dicuci akan dibersihkan dulu bagian interiornya. Sehingga bisa hemat waktu.

Pembersihannya sangat detail dan telaten menggunakan sistem hidrolik model H. Hasilnya tidak hanya bersih dan glowing, tapi juga wangi. Tersedia layanan antar jemput kendaraan untuk dibersihkan. Hubungi kontaknya untuk informasi lebih lanjut.

6. Jaya

    Alamat: Jln Fatmawati, Blotongan, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0822 3399 4747

    WA: 0822 3399 4747

    Harga Mulai: Rp40.000

Bersih, telaten, dan murah. Begitulah pelanggan menggambarkan layanan yang diberikan Jaya Car Wash. Tempat cuci mobil yang menggunakan hidrolik ini memberikan pelayanan yang mantap. Bagian eksterior dari atas sampai kolong hingga interior dan celah-celahnya dibersihkan semua.

Harganya terjangkau dan ramah di kantong menjadikan Jaya Car Wash pilihan favorit dan andalan untuk langganan cuci kendaraan. Ruang tunggunya ber-AC dan free wifi. Bisa pesan kopi dan minuman juga. Tempat ini juga melayani salon mobil agar penampilan kendaraan mengkilap.

7. Kalijaya Express

    Alamat: Jln Sinoman Tempel/Kalimangkak 43A, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Harga Mulai: Rp40.000 untuk cuci dan vacuum

Layanan cuci mobil express dengan durasi 10 sampai 15 menit sudah bersih dan kinclong tanpa perlu turun dari kendaraan adalah daya tarik Kalijaya Express. Cocok dijadikan langganan dan recommended bagi yang buru-buru atau sok sibuk.

Prosesnya cepat karena menggunakan mesin otomatis. Hasilnya dijamin bersih untuk bagian luar. Untuk interior ada harga khusus dan pengerjaannya juga cepat. Hasilnya memuaskan dengan harga ekonomis. Ada jaminan 3 x 24 jam cuci gratis apabila terkena hujan. Mantap kan?

Sayangnya bagian kolong tidak dibersihkan karena tidak tersedia hidrolik. Layanan dan dokumentasi pembersihan kendaraan dapat dilihat pada akun FB @kalijayacarwash.

8. TBO Salatiga

    Alamat: Jln Imam Bonjol No. 19, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Telp: 0812 8360 7149

    WA: 0812 8360 7149

    Harga Mulai: Rp30.000

TBO Salatiga adalah solusi untuk memuaskan dan menjawab kebutuhan make up kendaraan. Tempat ini melayani jasa cuci mobil dan wax, salon, ceramic coating, ganti oli dan service ringan, pengecatan, restorasi headlamp, anti karat, cover jok premium, dan kaca film premium.

Pelayanannya bagus, ramah, dan pengerjaannya cepat. Hasil maksimal dan memuaskan dengan harganya murah. Dokumentasi pengerjaan make up-nya dapat dilihat di akun IG @salonmobilsalatiga_tbosalatiga.

9. No. 7 Auto Care

    Alamat: Jln Merbabu No.7, Kalicacing, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    WA: 0813.2885 5583

No. 7 Auto Care melayani jasa cuci premium dan ceramic coating dengan menggunakan produk dari merek Sonax. Kualitas hasilnya sangat memuaskan. Mobil jadi kinclong berasa seperti baru lagi. Pengerjaannya detail dan bersih banget.

Harganya cukup bersaing dan relatif terjangkau dengan hasil sesuai harapan. Pelayanannya ramah dan cekatan. Di sini juga melayani cuci dan poles motor. Info detail pengerjaan dan hasilnya dapat dilihat di IG @no.7autocare. Produk Sonax yang dijual tersedia online di Tokopedia No.7 Auto Care.

10. Ridho Jaya Auto Care

    Alamat: Jln Osamaliki, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah

    Map: KlikDiSini

    Harga Mulai: Rp45.000

Ridho Jaya Auto Care merupakan car wash kendaraan yang sudah cukup lama berdiri dan masih bertahan di Salatiga dengan pelayanan cuci mobil dan motor, pemasangan kaca film, cover jok, karpet dasar, audio, alarm/central lock, serta duplikat kunci.

Pengerjaan cucinya detail, teliti, dan bersih. Karyawan dan ownernya kooperatif untuk diarahkan bagian mana yang harus diperhatikan untuk dibersihkan. Tersedia dua sistem hidrolik untuk membantu membersihkan bagian kolong.

Karyawannya handal dan komunikatif. Tempatnya luas dan nyaman. Sambil menunggu, customer bisa menikmati kopi atau air mineral gratis. Informasi harga layanan lainnya atau konsultasi bisa menghubungi nomor kontaknya.

error: Content is protected !!