Tips MotionCredit: Mengenal Suku Bunga Flat dan Keuntungannya

Tips MotionCredit: Mengenal Suku Bunga Flat dan Keuntungannya

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Pembiayaan atau pendanaan merupakan salah satu alternatif solusi yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan dana untuk keperluan tertentu. Dengan fasilitas pembiayaan, Anda dapat memperoleh sejumlah dana yang biasanya dikembalikan beserta bunga.

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

Besarnya bunga pinjaman berbeda-beda tergantung dari jenis suku bunga yang diterapkan, salah satunya yaitu suku bunga flat (flat rate), seperti yang berlaku pada MotionCredit.

Suku bunga flat adalah suku bunga yang dibayarkan oleh debitur (peminjam dana) kepada kreditur (pemberi pinjaman) dengan perhitungan yang mengacu pada jumlah pokok pinjaman di awal dalam periode angsuran tertentu.

Anda dapat menghitung suku bunga flat per bulan dengan cara, yaitu pokok pinjaman awal dikali dengan suku bunga per tahun dan jumlah tahun dalam jangka waktu kredit, lalu dibagi dengan jumlah bulan dalam jangka waktu kredit.

Dengan menggunakan suku bunga flat, Anda dapat memperoleh beberapa keuntungan, antara lain:

1. Suku Bunga Tetap
Karena suku bunga yang dibayarkan adalah tetap atau sama, maka angsuran yang perlu Anda bayarkan setiap bulannya juga memiliki nominal yang sama sejak awal hingga akhir masa kredit. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengukur kemampuan finansial Anda untuk melunasi pinjaman.

2. Cocok Bagi Anda yang Berpenghasilan Tetap
Dengan nominal angsuran yang sama setiap bulan, maka suku bunga flat cocok bagi Anda yang memiliki penghasilan tetap. Anda bisa mengalokasikan penghasilan Anda setiap bulannya sesuai dengan nominal angsuran yang ditetapkan di awal kredit.

3. Risiko Cenderung Rendah
Dengan menggunakan suku bunga flat, maka Anda memiliki risiko yang relatif rendah karena besaran bunga tidak mengikuti kondisi pasar yang fluktuatif. Walaupun suku bunga di pasar mengalami kenaikan, namun suku bunga Anda akan tetap sama atau tidak ikut naik, sehingga tidak mempengaruhi kondisi finansial Anda.

Yuk ajukan pendanaan melalui MNC Dana Mobil atau MNC Dana Rumah dengan suku bunga flat di MotionCredit! Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit.

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News