News  

Taspen gaet MNC Bank untuk pembayaraan manfaat melalui Motionbanking

Taspen gaet MNC Bank untuk pembayaraan manfaat melalui Motionbanking

Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen

Jakarta (ANTARA) – PT Taspen (Persero) menggaet PT MNC Internasional Tbk (MNC Bank ) menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP).

Taspen dan MNC Bank sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital MotionBanking.

Direktur Utama Taspen Antonius NS Kosasih dalam keterangan di Jakarta, Jumat, mengatakan, Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia.

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen. Taspen senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan,” ujar Kosasih.

Taspen terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, termasuk melalui program Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona (Taspen Peson) untuk memastikan pelayan tetap berjalan dengan optimal.

Ada pula Program Taspen Pesona yang menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Kla Taspen-Care (T-Care) dan otentikasi melalui ponsel pintar.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Taspen.

“Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara Bank dan Taspen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking,” ujar Mahdan.

Layanan dan fitur perbankan digital yang dimiliki MotionBanking saat ini dan ke depannya akan menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen.

Untuk pembukaan rekening MotionBanking nasabah hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan te e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit.

Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga punya banyak fitur yang memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya seperti transfer, login biom up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan pengajuan pinjaman online, dan yang paling terbaru, pembukaan deposito online.

MNC Bank juga sedang menguji fitur QRIS serta fitur tarik dan setor tunai di mini market untuk ditambahkan MotionBanking. Lewat deretan fitur tersebut, peserta semakin mudah mengelola keuangannya.

CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan Bank MNC juga akan membantu PT Taspen dalam melakukan verifikasi secara digital kepada para pensiunan untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiunnya, sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan kesalahan pembayaran yang dilakukan akibat dari data yang tidak terverifikasi dengan lengkap.

“Kami berharap bisa mengembangkan dan memberikan nilai tambah kepada para pensiunan nasabah PT Taspen dan juga membantu memberikan edukasi untuk jasa keuangan secara digital baik itu dari sisi perbankan lewat digital banking maupun jasa keuangan lainnya,” pungkas Yudi.

Baca juga: Taspen Life catatkan kenaikan laba bersih 518,61 persen pada 2021

Baca juga: TASPEN siap salurkan pembayaran Gaji-13 kepada pensiunan mulai 1 Juli

Baca juga: TASPEN serahkan manfaat tabungan hari tua kepada mantan panglima TNI

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan