Taman Kota di Malang Siap Dipasang CCTV, Cegah Aksi Mesum

GenPI.co Jatim – Sejumlah taman di Kota Malang bakal dipasang CCTV untuk mencegah aksi mesum yang dilakukan di sana.

Terpasangnya CCTV menyusul viralnya video yang beredar yang mempertontonkan dua sejoli berbuat asusila di kawasan Taman Slamet.

Akibat kejadian tersebut, banyak masyarakat yang sangat menyayangkan aksi tak senonoh itu. Apalagi, aksi tersebut dilakukan di siang bolong dimana masih banyak masyarakat yang beraktivitas.

BACA JUGA:  2 Desa di Kediri ini Berniat Jadikan Bonsai Sebagai Buah Tangan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Wahyu Setiono angkat bicara, menurutnya aksi tidak pantas dilakukan saat petugas yang berjaga sedang lengah. Hal inilah yang dimanfaatkan untuk berbuat mesum.

“Sebenarnya setiap taman sudah dijaga oleh petugas. Mereka melakukan itu (mesum, red) disaat petugas sedang beristirahat. Nah disitulah celah mereka melakukannya,” ucap Wahyu saat dihubungi GenPI.co Jatim, Sabtu (16/7).

BACA JUGA:  BRI Gandeng Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi Power

Menurutnya, sejauh ini sudah banyak petugas yang diterjunkan ke beberapa taman untuk melakukan patroli. Namun, disisi lain para petugas ini juga bertanggungjawab atas kebersihan taman.

“Petugas disana bukan hanya berjaga, melainkan juga harus bersih-bersih,” katanya.

BACA JUGA:  Pertamina Buka Pendaftaran BBM Subsidi Kota Malang, Daftar Segera

Untuk mencegah kejadian serupa terjadi pihaknya akan berencana untuk mengadakan CCTV disejumlah sudut tempat umum. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengawasan secara intensif di tempat-tempt umum terutama di taman yang ada di Kota Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.

Tinggalkan Balasan