7 Situs Download Lagu MP3 Terbaru, 100% Legal dan Gratis

Lagu atau musik sudah menjadi rekan hidup banyak orang. Selainnya pas untuk membuat suasana hati, lagu banyak juga digunakan untuk melepaskan duka cita. Untuk Anda yang tidak dapat hidup tanpa musik, jalan keluarnya ialah Download lagu MP3 supaya bisa selalu diputar walau tidak punyai paket internet. Jangan bingung, sekarang ada beberapa situs Download lagu MP3 yang 100% legal dan gratis.

Rasanya hanya segelintir orang yang punyai smartphone tanpa memasang aplikasi streaming musik. Itu menunjukkan jika perkembangan tehnologi diaplikasikan secara baik pada industri musik. Vinyl, kaset pita, VCD, dan sekarang Anda cuma dengan modal jempol untuk dengarkan musik favorite. Tetapi ingat, selalu pakai aplikasi streaming legal sebagai wujud support pada industri musik.

Senada dengan aplikasi streaming musik, Download lagu harus juga dilaksanakan dengan website yang legal. Janganlah sampai memakai situs Download ilegal karena akan bikin rugi para aktor industri musik dan mempunyai potensi menghancurkan piranti Anda.

Kenapa Tidak Bisa Download Lagu MP3 Ilegal?

Bila selama ini Anda masih Download lagu MP3 secara ilegal, seharusnya selekasnya meninggalkan kegiatan itu. Cara ini terang dapat bikin rugi si pembikin lagu, aktris, hingga cap musik berkaitan. Kegiatan Download lagu MP3 ilegal menyalahi hukum.

Download lagu MP3 dari sumber tidak sah sama dengan mencurinya. Tetapi, banyak orang tidak mempedulikannya dan terus Download lagu MP3 ilegal sebab menganggap mendapatkan beberapa keringanan. Walau sebenarnya, perlakuan ilegal dan menyalahi hukum ini memiliki kandungan banyak resiko berbahaya.

Risiko Download Lagu MP3 Ilegal

Selain bikin rugi industri musik dan melanggar hukum, piranti yang Anda pakai untuk Download lagu MP3 ilegal akan semakin rawan diserang beragam virus. Berikut ini Stafaband memberitahukan resiko atau peluang terjelek bila Anda ngeyel untuk Download lagu MP3 ilegal:

1. Kualitas Lagu Rendah

Pertama, file yang Anda Download tidak sesuai harapan. Kualitas lagu yang Anda peroleh akan rendah karena dikompres dengan file-file lain. Bahkan juga bila sial, Anda akan memperoleh link Download kosong yang tidak ada filenya.

2. Virus

Sumber lagu MP3 dari situs ilegal datang dari faksi ketiga dan tidak sah . Maka, kegiatan ini mempunyai potensi membuat piranti Anda dimasuki oleh beragam jenis virus beresiko. Bila didiamkan, piranti Anda akan rusak.

3. Ada Pop Up Iklan

Download lagu MP3 dari situs ilegal pasti akan memunculkan pop up iklan yang banyak. Iklan yang ada manfaatkan feature dari browser yang sebetulnya dapat ditiadakan dengan mengeklik pertanda silang (X) di samping atas kanan. Tetapi, Anda umumnya tidak mengetahui sampai browser telah disanggupi beberapa puluh pop up iklan yang mempunyai potensi datangkan virus dan malware.

Situs Download Lagu MP3 Terbaru, 100% Legal dan Gratis

Situs download lagu MP3 dapat menolong Anda yang tidak punyai kuota berlimpah untuk selalu streaming musik. Disamping itu, dengarkan lagu secara offline pas untuk Anda yang punyai mobilisasi tinggi dan sering beralih-pindah ke wilayah yang lain kemungkinan punyai signal internet buruk. Berikut beberapa situs download lagu yang dapat Anda tentukan:

1. Spotify

Spotify ialah layanan streaming musik sebagai opsi beberapa orang. Database lagu dan feature yang komplet jadi kelebihannya. Selainnya dapat dengar musik secara online, Anda bisa juga Download lagu sampai podcast favorite dari Spotify. Janganlah lupa yakinkan account Anda telah premium.

Kelebihan Spotify

  • Punyai database berisi juta-an lagu dari beragam jenis
  • Ada iklan untuk pengguna Spotify versus gratis

Kekurangan Spotify

  • Perlu upgrade ke account versus premium untuk download lagu

2. JOOX

JOOX adalah kompetitor Spotify. Sebagai aplikasi streaming dan Download MP3 legal, JOOX mendatangkan beberapa pilihan lagu terkini. Anda dapat Download beberapa lagu favorite dan mendengarkannya secara offline.

Caranya juga mudah dengan memasang aplikasi JOOX lewat Play Store atau App Store. Buat account atau masuk apabila sudah mendaftarkan. Kemudian, tentukan lagu favorite yang hendak Anda Download.

Kelebihan JOOX

  • Mempunyai database berisi juta-an lagu dari berbagai genre
  • Database lagu selalu up-date

Kekurangan JOOX

  • Harus menggunakan versus premium untuk buka semua lagu

3. Resso

Resso juga bisa menjadi alternative lain untuk Anda pencinta musik. aplikasi satu ini tengah populer sebab bisa Download lagu terkini dengan gratis dan diperlengkapi banyak feature. Bahkan, Anda dan rekan dapat sama-sama tukar referensi lagu favorite di sini. Sayang, lagu yang ada belum sekitar Spotify dan JOOX. Walau demikian, Resso datang dengan penampilan bagus yang dapat buat Anda kerasan.

Kelebihan Resso

  • Memiliki interface yang unik dan memanjakan mata
  • Dengarkan referensi lagu berdasar suasana hati

Kekurangan Resso

  • Harus menggunakan versus berbayar untuk buka semua lagu
  • Jumlah lagu belum sekitar aplikasi lain

4. SoundCloud

SoundCloud merupakan situs dengan akses streaming musik dan Download MP3 tanpa batasan untuk beberapa pemakainya. Situs ini dipandang jadi alternatif aplikasi Spotify terbaik untuk Download musik dengan gratis.

Sayang, tidak seluruhnya musik yang ada di SoundCloud dapat dijangkau dengan gratis. Beberapa salah satunya mewajibkan beberapa pemakai untuk menyenangi halaman Facebook lebih dulu. Tetapi, website ini masih tetap banyak sediakan beberapa lagu yang dapat Anda Download secara cuma-cuma.

5. ReverbNation

Ada juga situs Download lagu namanya ReverbNation. Website ini sediakan beberapa pilihan lagu terkini dan sebagai situs penting dibalik reputasi band-band, seperti The Civil Wars, Imagine Dragons, dan Alabama Shakes.

Lewat ReverbNation, Anda dapat Download musik gratis terbaik dari beragam jenis, seperti pop, hip-hop, dan jenis yang lain. Situs legal ini sudah layani nyaris 4 juta aktris dan cap musik.

6. Free Amazon Music Store

Untuk pelanggan Amazon Prime, Anda akan memperoleh akses Download MP3 gratis melalui musik streaming lewat piranti apa saja. Anda dapat simpan lagu itu untuk didengar secara offline.

Disamping itu, Anda bisa juga mengunjungi halaman musik gratis perusahaan di website Amazon di bagian Musik Digital. Ada beberapa beberapa lagu gratis yang ada dan dapat Anda Download. Untuk mengaksesnya, Anda harus mempunyai account Amazon lebih dulu.

7. SoundClick

Download MP3 legal dan gratis bisa juga Anda kerjakan lewat SoundClick. Beberapa musikus di basis ini telah tawarkan musik mereka dengan gratis. Selainnya Download lagu, Anda bisa juga streaming banyak lagu di sini.

Sebelumnya, Anda perlu melakukan registrasi lewat e-mail. Antiknya, ada feature untuk mengirim e-card bertopik yang dapat dipersonalisasi pemakai. Feature ini dapat Anda utamakan sebagai hadiah untuk orang tersayang di peristiwa khusus, seperti ulang tahun atau hari pernikahan. Janganlah lupa tambah text khusus dan musik latar opsi dari situs SoundClick.

Itulah keterangan lengkap berkaitan situs Download lagu MP3 yang dijamin 100% legal dan gratis. Anda dapat tentukan salah satunya situs itu yang dirasakan termudah untuk Download lagu supaya bisa mendengarkannya secara offline tanpa perlu boros paket. Semoga bermanfaat!