Rumah Keluarga Brigadir J Dijaga Ketat Polisi, Aparat Tegaskan Bukan untuk Mengintimidasi

TRIBUNWOW.COM – Keluarga mendiang Brigadir J aliasn Brigpol Nofiransyah Yosua Hutabarat mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Dilansir TribunWow.com, sejumlah aparat sengaja ditempatkan di rumah duka yang terletak di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi itu.

Seperti dilaporkan TribunJambi.com, Minggu (17/7/2022), keluarga tampak tak terganggu dengan keberadaan para aparat dari Polda Jambi itu.

Baca juga: Sosok Brigadir J di Mata Mantan Guru SMA, Sebut Masuk Kelas Khusus hingga Ungkap Nilai UN

Bahkan pihak keluarga sesekali berbicara santai dengan para rekan seprofesi mendiang Brigadir J tersebut.

Sang ayah, Samuel Hutabarat, mengaku tak masalah dengan keberadaan sejumlah polisi di rumahnya.

Ia justru mempersilakan mereka untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar untuk mendoakan Brigadir J.

“Kalau untuk saat ini, tidak merasa terganggu selama mereka ikuti rangkaian acara di rumah,” ucap Samuel, Sabtu (16/7/2022).

Rumah Keluarga Brigadir J Dijaga Ketat Polisi, Aparat Tegaskan Bukan untuk Mengintimidasi
Keluarga Brigpol Nopryansah Yosua kecewa. Keluarga Brigadir Yosua ungkap sejumlah kejanggalan, autopsi tanpa izin dan minta CCTV dibuka. (TRIBUNJAMBI.COM/ARYO TONDANG)

Baca juga: Komnas HAM Temukan Fakta Baru Kasus Brigadir J, IPW Minta Hasil Autopsi Jenazah Kembali Diperiksa

Tak hanya para aparat, Kapolda Jambi Irjen Pol. A, Rachmad Wibowo bahkan sudah dua kali berkunjung untuk mengungkapkan duka cita.

Pada Rabu (13/7/2022), Rachmad Wibowo menjadi pemimpin doa di makam Brigadir J, kemudian pada Jumat (15/7/2022), ia dan istri mengikuti ibadah di GPIB.

Ketika ditanya mengenai pengawalan di rumah mendiang Brigadir J, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto memberikan keterangan.

Ia mengaku telah menempatkan anggotanya di rumah duka untuk memberikan penjagaan selama satu minggu dan bukan untuk mengintimidasi.

Pasalnya, para anggota yang disiagakan itu diketahui sudah mengenal baik keluarga Brigadir J sehingga tak menganggu kenyamanan mereka.

“Ya, itu memang ada kita tempatkan, dan itu tugasnya untuk melihat dan memastikan kondisi mereka dalam kondisi baik,” ucap Mulia Prianto.

“Sejauh ini pihak keluarga tidak ada menyampaikan keluhan ke pada kita. Bahkam, ayah almarhum mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolda ke pada pihak keluarga.”

Baca juga: Tak Percaya Brigadir J Lecehkan Istri Irjen Ferdy Sambo, Mantan Guru SMA: Anak Kebanggaan di Kelas


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan