Rilis Lagu Baru, Thomas Djorghi Terharu Dibantu Guruh Soekarnoputra

Rilis Lagu Baru, Thomas Djorghi Terharu Dibantu Guruh Soekarnoputra

Jakarta: Thomas Djorghi coba mengobati kerinduan para penggemarnya dengan merilis single. Musisi yang sudah 37 tahun berkarya itu mendaur ulang lagu hit miliknya yang berjudul “Umpan Cinta”.
 
Lagu “Umpan Cinta” dulu dirilis pada tahun 2003. Agar terdengar kekinian dan segar, Thomas menggandeng sejumlah musisi muda yang berbeda latar belakang di penggarapan lagu ini. Sebut saja seperti Kanggiri, sebagai Music Director dan menciptakan lirik di bagian rap. Lalu ada Ayla Adjie, Romy Syalasa, Louis Monique dari Deredia Band sebagai backing vocal, dan Irvan Nat sebagai vocal director.
 
“Ini adalah proyek musik saya yang berbeda dengan sebelumnya. Dulu saya tinggal nyanyi, sekarang saya dan partner saya Ria Martha belajar untuk jadi produser. Ada banyak perubahan yang saya lakukan. Saya dan management menggodok dengan sungguh-sungguh musik saya ini. Mulai dari produksi lagu, memilih musisi pendukung, hingga membuat konsep video klip,” kata Thomas Djorghi dalam keterangan tertulisnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain melibatkan anak-anak muda di proses pembuatan lagu, Thomas mengajak para seniman senior di video klip lagu terbarunya. Tak tanggung-tanggung, Thomas mendapat bantuan dari Guruh Soekarno Putra dan Ari Tulang.
 
“Saya terharu dan bangga karena Mas Guruh selalu mendukung saya dari zaman saya masih muda. Saya juga sangat bahagia karena selain Mas Guruh, saya mendapat dukungan dari banyak pihak, musisi milenial, Ari Tulang, Musica dan lainnya,” katanya.
 
Guruh Soekarno Putra ikut hadir dalam jumpa pers peluncuran single terbaru Thomas. Guruh masih ingat ketika Thomas datang kepadanya dan menceritakan rencananya merilis lagu. Tanpa ragu, Guruh turut membantu.
 
“Thomas Djorghi adalah sahabat lama, yang saya tahu dari tahun 1987 dengan bakat yang luar biasa. Ketika Thomas datang ke rumah dan saya memberikan  dukungan dengan menyertakan anak binaan saya BALA GSP dalam video klipnya, karena lagunya bagus serta konsepnya juga menarik,” kata Guruh Soekarnoputra.
 
Setelah meluncurkan single baru, Thomas juga bakal merilis lagu yang akan dimasukkan dalam mini album yang keluar tahun ini. Thomas pun berharap lagu-lagunya masih bisa dinikmati penggemar yang lebih muda.
 
“Harapan saya karya ‘Umpan Cinta’ versi 2022 ini bisa diterima oleh masyarakat, dan  musik dangdut semakin berkembang dan bisa diterima oleh anak muda. Ini musik asli Indonesia, dengan cara saya sekarang ini semoga anak muda menyukainya,” ucap Thomas.
 
Lagu “Umpan Cinta” milik Thomas sudah bisa didengar di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel.  Video klip “Umpan Cinta” juga bisa disaksikan di channel YouTube Musica Studios.
 

“Thomas Djorghi sudah menjadi bagian dari keluarga buat saya dan Musica Studios. Satu-satunya penyanyi dangdut yang diproduksi Musica saat itu dan sampai saat ini hanya Thomas. Musica Studio mendukung penuh ketika Thomas dan partner mencoba menjadi produser di karyanya sekarang,” kata Chandra Samhari sekalu Head of Marketing & Promotion Musica Studio.
 
 
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan