Rekrut Jajaran Top Management Jadi Langkah Strategis Persiapan IPO

loading…

Mencari orang terbaik untuk posisi top perusahaan merupakan langkah jitu menuju IPO. Foto/YorriFarli/SINDOnews

JAKARTA – Di tengah kondisi ekonomi yang dibayangi resesi global , Fox Logger tak henti mencetak prestasi. Terbukti, selama semester I-2022, penjualan Fox Logger mencapai 55 ribu unit GPS Tracker.

Baca juga: Di Tengah Guncangan Ekonomi Global, PLN Cetak Kenaikan Laba Jadi Rp17,4 Triliun

Angka ini melampaui periode yang sama tahun 2021 sebesar 40 ribu unit. Kendati terjadi peningkatan 37,5%, Fox Logger belum bisa merasa berpuas diri.

“Pasalnya target kami di tahun 2022 ini adalah 150 ribu unit GPS Tracker. Itu artinya, penjualan target semester I semestinya berada di kisaran 75 ribu unit,” ujar Alamsyah Cheung, CEO Fox Logger, dalam keterangannya dikutip Minggu (31/7/2022).

Selama periode bulan Januari-Juni 2022 server Fox Logger juga berhasil mencatatkan jarak tempuh semua kendaraan bergerak yang terintegrasi dengan perangkat Fox Logger berhasil mencapai 266.400.000 km.

“Jarak ini sama saja kita telah mengelilingi Bumi sebanyak lebih dari 6.000 kali,” ungkap Alamsyah.

Perang Rusia dan Ukraina yang mengiringi ancaman resesi ekonomi global, diakui Alamsyah memberikan dampak perlambatan terhadap bisnis secara makro. Peran dan ancaman resesi adalah tantangan baru yang nyata bagi dunia bisnis setelah pandemi Covid-19.

Meskipun terjadi perlambatan bisnis, Alamsyah merasa bersyukur dengan pencapaian yang ada. Alasannya adalah dunia startup di Tanah Air tengah menghadapi gelombang PHK seperti yang diberitakan terjadi dalam dua bulan terakhir.

“Terus terang, kami sangat bersyukur. Alih-alih melakukan PHK, kami sebagai startup justru tetap tumbuh, tengah melakukan langkah-langkah inovasi, dan terus berusaha, terus berkembang dengan aksi belanja, mendapatkan (buy) orang-orang terbaik di pasar,” katanya.

Rekrut Jajaran Top Management Jadi Langkah Strategis Persiapan IPO

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Tinggalkan Balasan