Rekomendasi Laptop Anti Lemot, Kerja dan Gaming Tanpa Lag

Laptop lag atau macet di tengah pekerjaan memang menyebalkan. Belum lagi jika lag terjadi saat proses transfer atau penyimpanan data yang kemudian menyebabkan data pekerjaan hilang.

Bagi pecinta game, laptop lemot juga akan menjadi masalah tersendiri. Saat laptop lemot di tengah bermain game, maka game tidak akan bisa berjalan sesuai dengan perintah ShopBackers. Selain itu, laptop ngelag saat main game juga memberikan kesempatan bagi musuh untuk menyerang, sehingga ShopBackers sangat mudah dikalahkan dalam permainan.

Nah, solusi untuk mengatasi laptop lemot saat bekerja atau bermain game adalah dengan memperhatikan spesifikasi laptop yang digunakan. Pastikan ShopBackers memilih laptop dengan spesifikasi gaming untuk mendukung kinerja serba cepat dan tanpa lemot.

Laptop Dengan Spesifikasi Gaming, Apakah Mahal?

Rekomendasi Laptop Anti Lemot, Kerja dan Gaming Tanpa Lag
Sumber: pixabay.com

Ada harga tentu ada rupa. Laptop spesifikasi gaming memang dipatok lebih mahal dibandingkan laptop berspesifikasi standar. Namun, ShopBackers tidak perlu khawatir karena ada laptop gaming entry level alias ramah di kantong.

Salah satu rekomendasi laptop gaming entry level yang bisa ShopBackers coba adalah HP Pavilion Gaming 15-ec2047ax. Laptop ini direkomendasikan tidak hanya karena space memori yang besar, tapi juga karena teknologi RAM dual channel yang memungkinkan ShopBackers menambah RAM tanpa ribet memikirkan konfigurasi upgrade.

Keunggulan HP Pavilion Gaming 15-ec2047ax

laptop gaming
Sumber: hp.com

Ada banyak keunggulan HP Pavilion Gaming 15-ec2047ax yang membuatnya layak dipertimbangkan, antara lain:

1. Kinerja Cepat

Grafis dan processor yang digunakan laptop ini adalah AMD Ryzen™ 5 Processor & graphics NVIDIA® GeForce® GTX 1650, sehingga ShopBackers tidak perlu takut laptop lag saat digunakan membuka aplikasi berukuran besar atau digunakan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus.

2. Anti Overheating

Masalah yang paling sering ditemui saat laptop diajak ‘kerja berat’ atau bermain game adalah processor mudah panas. Nah, masalah ini tidak akan muncul di HP Pavilion Gaming 15-ec2047ax karena ada teknologi pendinginan termal di dalamnya.

3. Daya Baterai yang Besar

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 52.5 Wh yang setara untuk masa pakai pemutar video selama 9 jam 10 menit. Selain itu, waktu pengisian dayanya juga sangat cepat. Untuk mengisi baterai hingga 100% hanya dibutuhkan waktu 130 menit saja.

4. Layar Jernih

Layar yang digunakan memiliki kualitas 1080p FHD Display, sehingga mampu menampilkan  gambar sebening kristal dari sudut manapun, dengan sudut pandang lebar 178° dan resolusi 1920 x 1080.

5. Penyimpanan yang Super Cepat

Proses transfer dan penyimpanan file didukung oleh PCIe SSD hingga 512 GB, sehingga proses dilakukan super cepat tanpa lag.

6. Desain yang Elegan

Laptop ini memiliki desain elegan dengan perpaduan warna Shadow Black dengan aksen Acid Green pada Logo dan area keyboard. Materialnya terbuat dari polikarbonat, sehingga terlihat lebih mewah.

Spesifikasi Lengkap HP Pavilion Gaming 15-ec2047ax

laptop gaming
Sumber: hp.com

Masih penasaran dengan HP Pavilion Gaming 15-ec2047ax? Cek spesifikasi lengkapnya, yuk!

  • Color: Shadow black, acid green chrome logo
  • Operating System: Windows 10
  • Internal Storage: 512 GB SSD
  • Storage Type: SSD
  • Display: 15.6″ FHD (1920 x 1080), 144 Hz, IPS, micro-edge, anti-glare, 250 nits, 45% NTSC
  • Ports: 1 SuperSpeed USB Type-C® 5Gbps signaling rate; 1 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1 USB 2.0 Type-A (HP Sleep and Charge); 1 HDMI 2.0; 1 RJ-45; 1 AC smart pin; 1 headphone/microphone combo
  • Harga : Rp11.499.000

Spesifikasi ini merupakan keseimbangan sempurna antara bekerja dan bermain, sehingga ShopBackers bisa melakukan semuanya cukup dalam satu perangkat. Jadi, jangan bingung cari laptop murah kualitas gahar, karena ada rekomendasi laptop all in yang bisa gaming & kerja sekaligus : Pavilion Gaming 15-ec2047ax – laptop gaming terjangkau dan spek cukup canggih di market saat ini.

Tertarik mencoba? ShopBackers bisa menemukannya di ecommerce kesayangan melalui HP official store. Dapatkan diskon hingga  Rp 3,5jt plus gratis ongkir untuk pembelian sekarang juga!

Khusus untuk #MulaidariShopBack, ShopBackers akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa cashback pembelian yang nantinya bisa ditarik tunai. Jadi, jangan lupa buka ShopBack dulu sebelum mulai belanja, ya!

Baca juga:

 

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.

Tinggalkan Balasan