Presiden Ukraina temui marinir di garis depan pertempuran

Presiden Ukraina temui marinir di garis depan pertempuran

cnbc-indonesia.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengungkapkan Selasa ini telah menemui pasukan marinir di garis depan pertempuran di front timur untuk menyampaikan terima kasih atas peran mereka dalam melawan invasi Rusia.

Rekaman video yang diunggah dalam media sosial menunjukkan Zelenskyy yang mengenakan seragam tempur, menyerahkan penghargaan kepada para tentara pasukan marinir pada Hari Nasional Marinir Ukraina.

“Selamat Hari Marinir, terutama untuk orang-orang tangguh yang berada di salah satu sektor terpanas tetapi juga terkuat di Vuhledar-Marinka,” kata Zelenskyy.

Dalam laporan hariannya, militer Ukraina mengaku telah menangkis berbagai serangan musuh di kota Marinka yang terletak di Donetsk, Ukraina timur.

Pertempuran sengit terjadi di Donetsk yang merupakan salah satu dari empat wilayah yang diklaim Rusia sebagai wilayahnya September lalu lewat referendumyang dikecam keras oleh Ukraina dan sekutu-sekutunya yang diadakan setelah invasi besar-besaran Rusia.

Zelenskyy juga membagikan bintang tanda jasa kepada para komandan unit-unit marinir. Dia menyatakan pemerintah Ukraina akan membentuk korps marinir khusus dan berjanji menyediakan senjata serta peralatan tempur baru.

Sumber: Reuters