Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di GJAW 2023, Ada SUV Baru Nissan

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di GJAW 2023, Ada SUV Baru Nissan

cnbc-indonesia.com – Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week ( GJAW ) 2023 akan berlangsung mulai 10 Maret 2023 Pameran yang diinisiasi Gaikindo ini akan diikuti oleh puluhan brand mobil di Indonesia.

Terdapat beberapa mobil baru yang diprediksi meluncur di pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Hal ini seperti yang diungkapkan Ketua Pelaksana Pameran GJAW , Rizwan Alamsjah.

“Kami tidak mematok target penjualan di GJAW . Namun walaupun ini untuk menekankan penjualan, tapi banyak juga yang mau launching,” papar Rizwan beberapa waktu lalu.

Mobil baru yang diprediksi akan meluncur di pameran otomotif GJAW 2023 yaitu Subaru Crosstrek, Nissan Terra Facelift, SUV listrik Lexus RZ, Mazda MX-5 Miata. Brand lain yang diprediksi meluncurkan mobil baru yaitu MG.

Selain jadi lokasi peluncuran mobil baru, pameran GJAW 2023 yang mengusung konsep lain tahun ini juga dimanfaatkan Agen Pemegang Merek (APM) untuk mengumumkan harga produk terbarunya.

Seperti Toyota yang akan mengumumkan harga All New Agya, Daihatsu umumkan Ayla terbaru dan Suzuki yang menginformasikan harga Grand Vitara.

Selain pameran otomotif , GJAW 2023 juga akan dihadiri oleh berbagai merk otomotif Tercatat ada 60 pameran otomotif hadir di pameran ini seperti BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki , Toyota , dan Wuling.

Rizwan juga mengumumkan hasil dari GJAW 2023. Sepanjang GJAW 2022 dilaksanakan tahun lalu, tercatat ada transaksi sebanyak 5.919 kendaraan.

Nilai transaksi kendaraan-kendaraan tersebut mencapai angka Rp2,3 triliun sepanjang pameran berlangsung.

GJAW tahun ini akan digelar sama seperti IIMS 2023. Konsep yang digunakan memadukan pameran otomotif dengan konser. Di GJAW 2023 nantinya akan digelar konser pada jadwal tertentu.

Artis seperti Ahmad Dhani Project akan meramaikan pada Jumat, 10 Maret 2023. Kemudian Senin 13 Maret akan ada TRILOGY (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas). Pada Selasa 14 Maret ada DANGDANCE (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus), Rabu 15 Maret akan dimeriahkan oleh THE GREATEST HITS Potret dan Maliq & D’Essentials.

Selanjutnya pada Kamis, 16 Maret ada NOAH Monochrome. Pada Jumat, 17 Maret SOUND OF 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv). Untuk Sabtu, 18 Maret Special Performance, terakhir malam penutupnya ada TRIO LESTARI with Rio Febrian feat. Rizky Febian pada Minggu, 19 Maret.***