[POPULER TEKNO] Jutaan Orang Ikut “War” Tiket Konser Coldplay | Negara Ini Resmi Blokir Total TikTok

[POPULER TEKNO] Jutaan Orang Ikut “War” Tiket Konser Coldplay | Negara Ini Resmi Blokir Total TikTok

cnbc-indonesia.com – Setelah pre-sale 17 Mei lalu, penjualan tiket konser Coldplay tanggal 19 Mei juga diburu jutaan penggemar band asal Inggris itu.

Setidaknya, 1,7 pengguna (user) yang mengakses situs resmi pembelian tiket Coldplay di Jakarta. Berita ini menjadi salah satu artikel terpopuler di KompasTekno.

Selain soal tiket konser Coldplay, berita teknologi populer lain adalah soal penunjukkan Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).
Mahfud MD ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo, setelah Johnny G Plate resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G.

Ada pula kabar lain soal negara bagian di AS yang resmi memblokir total TikTok . Apa alasannya? Berikut rangkuman berita teknologi KompasTekno.

1,7 Juta pengguna ikut “war” tiket Coldplay

Penjualan tiket konser Coldplay hari kedua yang berlangsung pada 19 Mei 2023, diburu jutaan pengakses.

Menurut CEO PK Entertainment, Peter Harjani, ada lebih dari 1,7 juta user (pengguna) yang mengakses situs resmi pembelian tiket Coldplay di Jakarta, untuk berebut alias “war” tiket konser Coldplay hari ini.

PK Entertainment adalah promotor yang memboyong Coldplay ke Indonesia. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan calon pembeli tiket konser Colplay kloter pertama (pre-sale) pada Rabu (17/5/2023).

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel ” “.

Realme Narzo N53 meluncur, desain mirip iPhone 14 Pro

Realme Narzo N53 resmi meluncur di pasar India. Perangkat baru dari keluarga Narzo N series kali ini datang dengan desain yang mirip iPhone 14.

Dikatakan mirip karena di bagian punggung, Realme Narzo N53 memiliki modul kamera berbentuk persegi yang diisi tiga “cincin” dengan penempatan zig-zag. Ketiga cincin itu merupakan dua kamera belakang dan satu flash.

Selain itu, di bagian depan, layar smartphone juga dilengkapi fitur Mini Capsule. Fitur tersebut membuat modul kamera selfie menjadi lebih lebar. Fungsi ini serupa dengan Dynamic Island di iPhone 14 Pro. Spesifikasi lengkapnya bisa disimak di artikel ” “.

Mahfud MD jadi Plt Menkominfo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Mahfud MD menggantikan Johnny G Plate yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara BTS 4G oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung).

Penetapan Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, hari ini Jumat (19/5/2023).

“(Plt) Pak Menko Polhukam,” ujar Jokowi, dikutip dari Kompas.com.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel ” “.

Game “Blackpink The Game” resmi meluncur

Grup musik asal Korea Selatan, Blackpink, merilis game mobile pertamanya berjudul “Blackpink The Game”. Game ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Game ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan pengembang game TakeOne Company dan agensi grup Blackpink, YG Entertainment.

“Blackpink the Game” adalah game simulasi manajemen yang mengajak pemain menjadi produser Blackpink.

Lewat mode utamanya alias “Management”, pemain dapat mengelola agensinya sendiri dengan melatih personel girl group itu, mulai dari kemampuan bernyanyi, berdansa, hingga berakting.

Tampilan game “Blackpink The Game” bisa disimak di artikel ” “.

Negara ini resmi memblokir total TikTok

Montana, salah satu negara bagian di Amerika Serikat resmi memblokir total aplikasi TikTok. Disebut blokir total, karena Montana memblokir aplikasi berbagi video pendek itu ke semua penduduknya, bukan sebagian kalangan saja.

Keputusan itu ditetapkan setelah gubernur Montana, Greg Gianforte menandatangani undang-undang yang bisa membatasi penggunaan aplikasi TikTok di negaranya.

“Hari ini, Montana menetapkan keputusan paling tegas dibanding negara manapun untuk melindungi data pribadi Montana dan informasi pribadi yang sensitif agar tidak diambil oleh Partai Komunis Tiongkok,” kata Gianforte.

Gianforte juga menuding bahwa TikTok membagikan data perusahaan ke pemerintah China.
Selain TikTok, Montana juga membatasi akses beberapa aplikasi lain di negaranya, yakni Telegram, WeChat, dan aplikasi belanja Temu.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel