Populer Ekonomi dalam Sepekan: Ekonomi Dunia Sedang Tidak Baik hingga AS Tak Biarkan Tiongkok Mendominasi

Populer Ekonomi dalam Sepekan: Ekonomi Dunia Sedang Tidak Baik hingga AS Tak Biarkan Tiongkok Mendominasi

Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada pekan ini terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut dunia sedang tidak baik-baik saja, AS tidak biarkan Tiongkok mendominasi, hingga konsultasi publik dorong APBN lebih kredibel dan transparan.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Menkeu AS: Kami Tidak Biarkan Tiongkok Dominasi Bahan Baku dan Teknologi

Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen menyerukan hubungan perdagangan yang lebih dalam di antara sekutu untuk memperkuat rantai pasokan mereka, memerangi inflasi, dan menggagalkan praktik perdagangan tidak adil Tiongkok. Selain itu, upaya mendominasi pasar bahan baku dan teknologi utama.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Konsultasi Publik Dorong APBN Lebih Kredibel dan Transparan

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi menyatakan konsultasi publik yang dilakukan pemerintah akan mendorong pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) lebih kredibel dan transparan dalam mencapai target pembangunan.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Juni, Inflasi Jepang Masih di Atas Target BoJ untuk 3 Bulan Berturut-Turut

Inflasi konsumen inti Jepang tetap di atas target dua persen bank sentral untuk bulan ketiga berturut-turut di Juni. Hal itu terjadi karena ekonomi menghadapi tekanan dari harga bahan mentah global yang tinggi yang telah mendorong biaya impor di negara itu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Bank Mandiri Mulai Tutup Kantor Cabang Satu-satu

PT Bank Mandiri Tbk menyatakan telah menutup 40 kantor cabang sebagai upaya efisiensi dalam menjalankan operasional perbankan. Bank Mandiri terus mengoptimalkan digitalisasi, salah satunya dengan smart branch.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Sri Mulyani: Dunia Sedang Tidak Baik-baik Saja

Belum usai dampak pandemi ditangani, dunia kini dihadapkan pada kemungkinan resesi ekonomi imbas perang Rusia dan Ukraina. Sebab, konflik dua negara Eropa Timur itu merupakan pemasok energi dan pangan terbesar bagi dunia, utamanya di Benua Biru.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

(ABD)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan