Polda Metro Jaya Bantah Sita Akun Roy Suryo Soal Kasus Meme Stupa

GenPI.co – Polda Metro Jaya mengaku belum menyita akun Twitter pribadi milik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dalam rangka penyidikan dugaan kasus penistaan agama.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat jumpa pers, Senin (4/7/2022).

“Ini perlu saya luruskan dulu. Yang pertama terkait penyitaan barang bukti, yang dimaksud di sini penyitaan itu bukan akun Twitter Roy Suryo,” kata Zulpan.

BACA JUGA:  Polisi Siap Periksa Roy Suryo soal Kasus Penistaan Agama, Tegas

Menurut Zulpan, penyidik saat ini baru menyita ponsel milik Kurniawan Santoso, pelapor kasus unggahan meme Patung Sang Buddha yang diedit menyerupai wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh Roy Suryo.

“Kemarin yang disita oleh penyidik itu adalah HP milik pelapor bernama Kurniawan Santoso,” ujarnya.

BACA JUGA:  Potensi Menjadi Tersangka, Roy Suryo Tutup Mulut

Hingga kini, ujar Zulpan, penyidik masih meminta keterangan dari ahli untuk selanjutnya memanggil Roy Suryo sebagai terlapor dalam rangka penyidikan.

Perwira menengah Polri itu belum bisa memastikan kapan waktu pemeriksaan terhadap Roy Suryo sebagai terlapor kasus unggahan meme Patung Sang Buddha mirip Jokowi.

BACA JUGA:  Polisi Cecar Roy Suryo dengan 18 Pertanyaan

“Tim juga sedang bekerja hari ini melakukan pemeriksaan tambahan, nanti kami akan sampaikan kelanjutannya terkait dengan sudah dinaikkannya kasus tersebut ke penyidikan,” ungkap Zulpan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan Balasan