Pertamina Patra Niaga Raih 5 Penghargaan di E2S Proving League 2022

Pertamina Patra Niaga Raih 5 Penghargaan di E2S Proving League 2022

loading…

PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina, berhasil meraih 5 penghargaan di ajang E2S Proving League 2022. Foto/Ist

JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga (PPN), Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), berhasil meraih 5 penghargaan di ajang E2S Proving League 2022. Dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Energy and Mining Editor Society (E2S) sejak 2021 itu, PPN meraih satu predikat Platinum, tiga Gold dan satu Silver.

Predikat Platinum diraih PPN Regional Jawa Bagian Barat TBBM Bandung Group untuk kategori Local Hero Achievement. Yulianti, mitra binaan PPN Regional Jawa Bagian Barat TBBM Bandung Group, tampil sebagai yang terbaik. Dia berhasil menyisihkan 21 peserta lainnya untuk kategori tersebut.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Siap Perluas Jaringan Pasar Internasional

TBBM Bandung Group mengusung Program “Pertamina Dreamable”. Program ini berawal dari masalah Anak Kebutuhan Khusus yang tidak mendapat akses pendidikan dan lapangan kerja. Setelah melakukan social mapping dan melihat potensi yang, PPN Regional Jawa Bagian Barat menggandeng Yayasan PKBM Hidayah sebagai mitra pendidikan Dreamschool dan pemerintah desa menjadikan Desa Lengkong menjadi Desa Ramah Disabilitas.

Selain PPN Regional Jawa Bagian Barat, PPN juga meraih penghargaan Gold Kategori Novelty Program melalui Program Gerakan Wanita Tanam Sayuran yang diusung PPN Regional Sumatera Bagian Selatan. PPN melalui PPN Regional Kalimantan, Integrated Terminal Banjarmasin juga menyabet penghargaan Gold untuk Kategori CID/CSR Manager Performance. PPN juga meraih penghargaan Gold untuk Kategori Social Innovation Program yang diraih PPN Regional Jawa Tengah TBBM Boyolali melalui Program DIfabelpreneur Kresna Patra.

Tidak hanya itu, PPN juga meraih penghargaan Silver untuk Kategori Impact on Environment Program melalui Program Pelari-Pekan Labuhan Bestari.

PPN Regional Jawa Bagian Barat TBBM Bandung Group merupakan satu dari 22 peserta peraih dan kandidat emas PROPER 2020-2021 di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengikuti E2S Proving League 2022 bertajuk “CSR Collaboration : Building Community Resilience and Local Livelihoods Generation” yang telah digelar pada Sabtu-Minggu, 23-24 Juli 2022.

Terdapat delapan kategori dalam E2S Proving League 2022, yakni Kategori Novelty Program; Local Hero Achievement; CSR/CID Manager Performance; Social Innovation Program; Education and Livelihood Skills; Program Impact on Environment; Program Sustainability; dan Creating Shared Value (CSV) Program. Dari kategori-kategori tersebut kemudian diklasifikasikan dalam tiga jenis penghargaan yakni Platinum, Gold dan Silver.

Baca Juga: 4 Jenderal Kopassus Ini Nyaris Tewas di Medan Operasi, Nomor 1 Legenda Intelijen

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyampaikan apresiasinya atas capaian ini. Di tengah tugas kewajiban dalam mendistribusikan energi ke seluruh negeri, Subholding Commercial & Tading, tetap dapat memberikan sumbangsih dan melaksanakan tanggung jawab sosial untuk masyarakat di wilayah kerja perusahaan.

“Hal ini tentunya suatu prestasi yang membanggakan dan kami sepenuhnya memberikan apresiasi atas pencapaian ini,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (31/7/2022).

Selain itu, lanjut Irto, pencapaian ini dapat dijadikan indikator dan bukti awal serta masukan bagi peserta dalam rangkaian proses penilaian PROPER Tahun 2022. Dalam pelaksanaan PROPER tahun ini, peran inovasi sosial sangat penting dan spesifik dengan kondisi lingkungan di area lokasi kerja, karakter dan kebutuhan masyarakat sekitar dan kelompok mitra binaan yang menjadi penerima manfaat, sehingga proses pelaksanaan program baru atau replikasi harus melihat dari semua sisi tersebut.

Tujuan PPN adalah memberikan dampak yang signifikan bagi penerima manfaat sehingga nantinya para penerima manfaat dapat mandiri berdikari serta dapat memberikan efek domino yang positif di lingkungannya. “Ke depan tentunya pencapaian kali ini tidak lantas membuat kami berhenti berkarya namun menjadi bahan introspeksi kami untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan berupaya menjadi lebih baik ke depannya,” tegasnya.

(fai)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Tinggalkan Balasan