Persija Jakarta Hancurkan Rans Nusantara 4-2, Thomas Doll Sebut Skuadnya Bakal Kian Dahsyat

Persija Jakarta Hancurkan 4-2 Vs Rans Nusantara, Thomas Doll: Kami Akan Lebih Baik ke Depan
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Persija Jakarta mengalahkan Rans Nusantara dengan skor 4-2 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Bermain di depan sebanyak 21.346 The Jakmania (sebutan pendukung Persija Jakarta) yang hadir langsung di stadion, skuad berjuluk Macan Kemayoran itu tampak bersemangat sejak awal laga.

Pertandingan ini merupakan kemenangan perdana Persija Jakarta dihadapan publik The Jakmania.

Mengingat performa Macan Kemayoran belum maksimal di turnamen pramusim (Piala Presiden 2022).

Baca juga: Persija Pesta Gol Libas RANS Nusantara 4-2, Hanno Behrens dan Michael Krmencik Super-Ciamik

Baca juga: Fakta Persija Sikat Rans Nusantara, Permainan Kelas Dunia, Trio Kudela-Behrens-Krmencik Borong Gol

Berkaca pada hasil yang didapat pada hari ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan permainan yang diterapkan anak didiknya semakin berkembang.

Thomas Doll sebutan akrab pelatih asal Jerman itu mengaku senang dengan gaya bermain Persija Jakarta yang percaya diri membangun serangan dari bawah.

“Hari ini semua fantastis untuk klub dan fans. Kita bermain bagus di babak pertama, tidak ada long ball, kita bisa bangun serangan dari belakang itu luar biasa. Kita sempat kecolongan, tapi itu jadi motivasi kami untuk lebih baik,” ujar Thomas Doll.

“Di babak kedua kami kehilangan ritme dan momen. Kami lebih cepat kehilangan bola. Tapi, proses masih panjang, ini baru permulaan. Kami akan lebih baik ke depannya,” lanjutnya.

Baca juga: Eduardo Almeida Pakai Taktik Parkir Bus di Arema FC, Pelatih Borneo FC: Kasihan Aremania

Persija Jakarta Hancurkan Rans Nusantara 4-2, Thomas Doll Sebut Skuadnya Bakal Kian Dahsyat
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7/2022). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Secara keseluruhan, Doll mengaku puas dengan Kondisi tim saat ini, namun ada beberapa pemain yang menurutnya masih perlu bekerja keras lagi untuk mencapai performa terbaiknya.

“Tentu saja (puas) untuk pemain lokal saya merasa mereka perlu perkembangan dan butuh waktu, tapi ada juga yang sudah siap,” ucal Doll.

“Seharusnya mereka di babak kedua bisa menahan bola lebih lama, mereka terlalu direct, tidak memutar bola sebelum membangun serangan. Tapi saya senang mereka ingin berkembang dan terus berlatih,” ungkapnya.

Empat gol yang dikumpulkan oleh Persija Jakarta dikemas oleh, Michael Krmencik (8), Hanno Behrens (28,40), Ondrej Kudela (59 penalti).

Rans Nusantara hanya mampu mengemas dua gol lewat Alfin Tuasalamony (15) dan gol bunuh diri Ondrej Kudela (49). (Alfarizy AF/M39)


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan