Perjalanan Food Blogger Mendulang Cuan di Media Sosial

Perjalanan Food Blogger Mendulang Cuan di Media Sosial

Menjadi seorang food blogger kini mulai diminati kalangan anak muda. Pasalnya, profesi ini cukup menjanjikan. Mempunyai hobi makan sejak kecil dan travelling di dalam negeri maupun ke luar negeri sejak masa SMA, menjadikan Erwin Putra memilih pekerjaan tersebut.

Awalnya semua informasi kuliner dan travelling dia posting di akun pribadinya, namun pada tahun 2015 dia membuat akun khusus yang membahas seputar kuliner dan travelling di Instagram. Meski sama-sama berisikan informasi travelling dan kuliner, di blog tersebut memuat informasi yang lebih rinci dan detail.

“Sekarang saya juga aktif di Tiktok dan YouTube. Tahun 2017, saya pernah mengikuti reality show Tantangan Sambal ABC Season 2. Saya juga berbisnis makanan yang dijual secara online,” tuturnya.

Erwin mengatakan di era digital, banyak cara mendapatkan uang di Internet, salah satunya adalah dengan menjadi food blogger. Menurutnya, jika suka berpergian untuk wisata kuliner atau menggemari segala hal terkait makanan dan suka membuat resep masakan sendiri, ini adalah waktu yang tepat mengkonversi hobi menjadi pendapatan yang menguntungkan.

Nah, baru-baru ini dia diundang untuk mengunjungi Meta Asia Pacific HQ Singapore. Meta adalah layanan jejaring sosial Facebook, Instagram serta WhatsApp yang sebelumnya dikenal sebagai grup Facebook Inc. Namun, pada tanggal 29 Oktober 2021 mereka secara resmi berganti nama menjadi Meta Platform Inc yang berada di gedung Marina One, Singapore.

Di sana dia, berkesempatan bertemu langsung dengan Dan Neary ,Vice President Meta Asia Pacific. Erwin juga berkesempatan untuk sharing dengan Tiim Meta khususnya Instagram untuk membahas mengenai konten, problem dan fitur yang membuat pengetahuan tentang Instagram semakin bertambah dan berkembang lagi untuk kedepannya. “Hal ini merupakan kesempatan berkesan bisa mampir ke Meta Asia Pacific HQ di Singapore. Banyak hal baru yang bisa dipelajari dan bertemu dengan orang-orang hebat,” kata Erwin .

Di sana dia menikmati aneka makanan di foodcourt, dengan pilihan menu mulai dari Western Food, Italian Food, Asian Food, India Food, dan sebagainya. Semua makanan dan minuman gratis dan all you can aet. Sistemnya juga self service, ada creator room dengan banyak spot menarik serta serba digital. “Cocok buat yang mau bikin konten video, foto, maupun sekadar boomerang untuk medsos,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan