Percepat Pemulihan Ekonomi, Perhutani Fokuskan CSR di 3 Bidang

Percepat Pemulihan Ekonomi, Perhutani Fokuskan CSR di 3 Bidang

loading…

Program CSR Perhutani meraih dua penghargaan Indonesia CSR Award-V-2022. Foto/Ist

JAKARTA Perum Perhutani memokuskan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada aspek lingkungan, pendidikan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Langkah ini untuk mempercepat kebangkitan ekonomi nasional.

Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani Asep Dedi Mulyadi mengatakan, Perhutani berkomitmen untuk mendukung program CSR atau TJSL sehingga dapat berperan aktif mengoptimalkan bisnis di sektor kehutanan serta peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan.

“Pada tahun 2022, kami tetap fokus dalam menyalurkan bantuan pada bidang lingkungan, pendidikan dan pengembangan UMKM sehingga dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya, dikutip Jumat (29/7/2022).

Upaya tersebut, lanjut Asep, bertujuan untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19, pemulihan lingkungan dan penguatan pendidikan.

Baru-baru ini, program CSR Perhutani juga meraih dua penghargaan Indonesia CSR Award-V-2022 dari Economic Review.

Baca juga: Perhutani Bangun Bisnis Madu Terintegrasi Hulu-Hilir

Dua penghargaan tersebut yaitu The Best SDG’s Program Implementation- 2022 “Climate Action” dan ‘The Best Head of Corporate Secretary for Corporate Social Responsibility – 2022’.

Ajang CSR Award-V-2022 yang mengusung tema ”Recover Together – Stronger Together” – ”Corporate Social Responsibility for the Nation and State of the Republic of Indonesia” digelar untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada perusahaan di Indonesia.

Di mana, perusahaan yang memiliki program CSR yang mampu mengelola risiko dan dampak perusahaan, bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) di Indonesia.

Asep berharap, dua penghargaanyang diraih itu dapat memacu semangat Perhutani untuk menjalankan program TJSL.

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Tinggalkan Balasan