Pendaftaran Program Beasiswa Teladan 2023 Dibuka, Cek di Sini

Pendaftaran Program Beasiswa Teladan 2023 Dibuka, Cek di Sini

Jakarta:  Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran program beasiswa kepemimpinan Teladan untuk angkatan 2023. Mahasiswa tingkat sarjana yang baru diterima di sembilan perguruan tinggi negeri mitra dapat mendaftarkan diri mulai 15 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022.
 
Sembilan perguruan tinggi mitra tersebut adalah IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara. 
 
Tidak hanya biaya kuliah dan tunjangan bulanan dari semester dua hingga delapan yang ditanggung, beasiswa Teladan juga memberi kesempatan mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti serangkaian program pengembangan kepemimpinan hingga tingkat global.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dalam program Teladan ini, kami menyiapkan serangkaian pengalaman belajar untuk membantu mahasiswa terpilih bertumbuh dan menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan unggulan, yang membawa dampak positif bagi keluarga, masyarakat, lingkungan, tempat kerja, dan bangsanya,” ungkap Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation, Aryanti Savitri dalam siaran persnya, Minggu, 17 Juli 2022. 

Semua tahapan seleksi Beasiswa Teladan 2023 dilakukan secara daring:

  1. Pendaftaran : 15 Juli – 31 Agustus 2022 
  2. Pengumuman hasil seleksi administrasi : 10 – 16 September 2022
  3. Seleksi tahap 1 (Online Assessment 1) : 19 – 23 September 2022
  4. Pengumuman hasil tahap 1 : 10 – 14 Oktober 2022
  5. Seleksi tahap 2 (Online Assessment 2) : 19 – 21 Oktober 2022
  6. Pengumuman hasil tahap 2 : 3 – 9 November 2022
  7. Seleksi tahap 3 (Interview) : 21 November – 9 Desember 2022
  8. Pengumuman Mahasiswa Terpilih : Januari 2023

Bagi mahasiswa yang berminat mendaftar, bisa mengisi formulir pendaftaran pada link berikut: www.bit.ly/TELADAN_2023.  Program TELADAN merupakan singkatan dari Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan. 
 
Mahasiswa yang terpilih atau Tanoto Scholars, berkesempatan akan mengikuti program kepemimpinan selama masa kuliahnya, yang dibagi menjadi tiga tahap yaitu program dasar, program lanjutan, dan program persiapan karier. 
 
Selain itu, program beasiswa Teladan juga menyediakan berbagai kegiatan pengayaan seperti komunitas Tanoto Scholars Association (TSA), Tanoto Scholars Gathering (TSG), lomba penelitian Tanoto Student Research Award (TSRA), kegiatan sosial Pay it Forward, program magang, kesempatan mendapatkan sponsorship, dan juga membangun jejaring internasional dalam Global Experiences Program.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dan kepemimpinan TELADAN 2023, kunjungi laman berikut: www.tanotofoundation.org/id/teladan2023/.
 

 

(CEU)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan