Pelatih Persebaya Aji Santoso Sebut Kekurangan Pemain Asing Milik Bajul Ijo Jelang Liga 1

Pelatih Persebaya Aji Santoso Sebut Kekurangan Pemain Asing Milik Bajul Ijo Jelang Liga 1

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya Surabaya dinilai menunjukan grafik permainan meningkat jelang dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Tiga dari empat pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Junior dinilai terus menunjukan permainan meningkat.

Bahkan, Silvio Junior menjadi penentu kemenangan Persebaya Surabaya atas PSIM Yogyakarta 1-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (17/7/2022) malam.

Striker Persebaya Surabaya asal Brasil itu menanduk bola kiriman Ahamd Noviandani pada penit ke-48. Setelah gol Silvio Junior tak ada gol tambahan.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso pun memberi apresiasi aats penampilan timnya. Ia memiliki keyakinan trend positif timnya akan naik terus seiring berjalannya waktu dan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Aji Santoso menilai, para pemain Persebaya Surabaya terus menunjukkan perkembangan positif dari sisi permainan.

“Saya yakin dengan tim saya, saya yakin tim ini trennya akan naik terus. Saya cukup puas dengan penampilan mereka meskipun harus saya tingkatkan lagi di sisa waktu persiapan yang ada,” ungkap Aji Santoso.

“Sangat optimis menatap kompetisi kali ini meskipun menurut saya gak mudah karena pemain saya mayoritas pemain baru, tapi saya tidak khawatir untuk itu, saya sangat yakin asalkan pemain tetap kerja keras, disiplin dan fokus,” tambah eks pelatih Persela Lamongan ini.

Aji Santoso juga tanpa keraguan bisa mencapai target yang diberikan manajemen musim ini untuk finish di tiga besar klasemen akhir, selanjutnya menjadi juara di musim berikutnya.

“Tentunya saya tetap optimis dengan target yang diberikan oleh manajemen, saya bersama asisten pelatih, kru pelatih dan pemain sangat optimis menatap kompetisi kali ini,” tegas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Mengenai penampilan tiga pemain asingnya, Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Junior yang menjalani musim pertama di Indonesia, Aji Santoso menyebut ketiga masih butuh adaptasi lebih. Meski sejauh ini ia katakan kualitas permainan tiga pemain itu sudah mulai terlihat.

Hanya satu pemain asing Persebaya, Leo Lelis yang musim sebelumnya sudah merasakan atmosfer sepak bola tanah air bersama Persiraja Banda Aceh.

“Jujur saya melihat mereka masih mencari sentuhan untuk bisa percaya diri, tetapi dengan penampilan mereka bertiga terutama striker bisa cetak gol (lawan PSIM Jogyakarta), juga Sho dan Vidal sudah menemukan sentuhannya, melakukan berapa kombinasi saya yakin pemain asing dan pemain lokal sudah sangat siap menghadapi pertandingan,” pungkas Aji Santoso.

Laga pertama Persebaya di Liga 1 2022 akan melakoni laga tandang ke markas Persikabo 1973, Senin (25/7/2022).


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan