Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catat Transaksi Rp289 Miliar, Jumlah Pengunjung 30.700 Orang

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catat Transaksi Rp289 Miliar, Jumlah Pengunjung 30.700 Orang

cnbc-indonesia.com – Event otomotif Periklindo Electric Vehicle Show ( PEVS ) 2023 yang digelar 17-21 Mei 2023 mencatatkan hasil positif. Pameran khusus kendaraan elektrik tersebut mencatatkan nilai transaksi Rp289 miliar selama 5 hari penyelenggaraan.

Pameran yang diikuti beragam kendaraan listrik, termasuk mobil, sepeda motor, skuter, dan sepeda listrik mencatatkan total pengunjung 30.700 orang.

Selama 11 hari pameran, berbagai atraksi dan produk menarik dihadirkan pihak penyelenggara. Atraksi yang dihadirkan berupa edukasi wawasan kendaraan listrik.

Di pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut, pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai kendaraan-kendaraan ini melalui uji coba langsung, sementara para ahli industri memberikan wawasan yang berharga tentang teknologi terkini dan masa depan kendaraan listrik.

“Periklindo dalam mencanangkan PEVS 2023 tidak hanya sebatas ajang penjualan kendaraan listrik semata. Lebih jauh dari itu, PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik dan edukasi kepada masyarakat umum,” jelas Moeldoko dalam keterangannya, Selasa, 23 Mei 2023.

Moeldoko menambahkan, PEVS diharapkan menjadi ajang yang lebih besar lagi di masa mendatang juga seluruh pihak dapat secara rutin mengadakan pertemuan, untuk mendapatkan informasi atas isu kendaraan listrik.

Sehingga nantinya pemerintah dapat mendapatkan feedback atas berbagai upaya yang telah dilakukan untuk program ini.

Sementara Project Manager Dyandra Promosindo Rudi MF menyampaikan sambutannya sekaligus memaparkan berbagai capaian kinerja seluruh pihak dalam perhelatan PEVS 2023 terbukti membuahkan hasil yang sepadan.

“Selama 5 hari penyelenggaraan PEVS 2023, dengan bangga Dyandra Promosindo mengumumkan total transaksi Rp289 M dari total 81 brand yang berpartisipasi menjadi peserta PEVS 2023. Total transaksi tersebut masih akan terus bertambah hingga malam hari selesainya pelaksanaan PEVS 2023,” ungkap Rudi MF.***