VSR Kini Hadir di Microsoft Edge, Bikin Video Lebih Jernih!

VSR Kini Hadir di Microsoft Edge, Bikin Video Lebih Jernih!

cnbc-indonesia.com – Microsoft kini telah resmi merilis dukungan fitur yang baru di Edge, di mana disebut dengan Video Super Resolution atau VSR yang kini mampu membuat tampilan video menjadi jernih dengan menggunakan teknologi AI dari Microsoft, Sabtu (04/03).

Pengembangan terus berlanjut, di mana baru-baru ini Microsoft telah resmi merilis pembaruan terbaru mereka untuk memberikan dukungan fitur baru di layanan Edge. Kini melalui VSR, maka pengguna Edge bisa dengan mudah meningkatkan kemampuan resolusi video menjadi lebih jernih dengan menggunakan teknologi mereka.

VSR sendiri merupakan teknologi bawaan dari pengembangan AI dari Microsoft Research yang mana telah cukup lama mereka kembangkan. Fitur ini mampu menyempurnakan tampilan video yang memiliki resolusi rendah, sehingga akan menampilkan kualitas yang lebih baik.

Perusahaan (Microsoft) mengatakan bahwa fitur ini akan memberikan manfaat yang lebih baik untuk menghemat Bandwidth pengguna dengan menonton video lebih nyaman di resolusi 480p saja. Tentunya resolusi ini akan dibuat lebih jernih dengan hanya menggunakan AI yang mereka kembangkan.

Tetapi, untuk mendapatkan fitur ini maka setidaknya pengguna harus menggunakan perangkat yang didukung untuk bisa menggunakan teknologi VSR ini dengan AI yang ada di dalamnya. Saran kami, pengguna harus menggunakan GPU dari AMD RX5700 atau yang lebih baru, dan NVIDIA RTX 20 Series.

Begitu pun dengan pengguna laptop yang menggunakan sistem GPU Double ynag mana bisa mengintegrasikan VSR ini. Microsoft juga ke depannya akan mengembangkan VSR ini akan secara otomatis bisa bekerja dengan cara mendeteksi perangkat yang menggunakan GPU dari NVIDIA dan AMD atau Intel.

Sayangnya, mereka yang tidak menggunakan laptop atau PC dengan dukungan GPU dari NVIDIA dan AMD tidak bisa menggunakan dan menikmati dukungan fitur ini. AI yang mereka gunakan memang membutuhkan bantuan dari perangkat keras yang lebih baik.

pengguna Microsoft Edge Canary akhirnya mendapatkan akses fitur ini untuk pertama kalinya dengan bisa langsung diakses melalui Edge;//flags/#edge-video-super-resolution dan hanya perlu diaktifkan saja. Nantinya setiap video yang Anda tayangkan dengan pilihan resolusi rendah akan diatur akan menampilkan resolusi tinggi tanpa perlu mengubah resolusinya di situs yang Anda kunjungi.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!