Telkomsel ungkap kelanjutan pengalihan layanan Indihome ke layanannya

Telkomsel ungkap kelanjutan pengalihan layanan Indihome ke layanannya

cnbc-indonesia.com – Telkomsel, anak perusahaan komunikasi milik negara Telkom Group, mengungkap pihaknya terus berkoordinasi secara intensif dengan perusahaan induknya dan Indihome terkait rencana pengalihan layanan fixed broadband dari Indihome ke Telkomsel.

“Saat ini Telkomsel secara intensif masih terus melakukan koordinasi bersama Indihome dan TelkomGroup sebagai induk usaha,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono di Jakarta, Kamis malam.

Adapun perpindahan layanan yang dimaksud ditujukan agar Telkom Group dapat menghadirkan Fixed Mobile Convergence (FMC).

Secara sederhana FMC adalah langkah mengkonvergensikan layanan fixed broadband dan mobile broadband sehingga menghadirkan kinerja telekomunikasi yang lebih baik bagi masyarakat.

FMC juga cukup banyak diteliti khususnya di Indonesia mengingat belum ada perusahaan telekomunikasi yang menerapkan layanan ini.

Misalnya seperti dalam penelitian berjudul “Fixed Mobile Convergence (FMC) Services in Indonesia: A Conjoint Analysis of Customer Preference” mengungkap bahwa FMC memberikan peningkatan penetrasi penggunaan internet bagi penyedia jasa layanan internet.

Dalam penelitian yang dimuat di jurnal ISCIT 2018 itu diungkap juga FMC turut memberikan dampak positif berupa cakupan layanan internet yang lebih baik serta mempermudah akses layanan karena adanya konvergensi tersebut.

Lebih lanjut Saki menjelaskan koordinasi tersebut sejalan dengan peta jalan transformasi perusahaannya agar bisa tetap relevan di tengah perkembangan sektor industri telekomunikasi yang dinamis.

“Pada prinsipnya Telkomsel memastikan seluruh proses operasional dan pengambilan kebijakan perusahaan telah mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) serta Business Judgement Rules sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya PT Telkom Indonesia (Persero) pada Desember 2022 mengungkapkan strateginya bernama “Five Bold Moves” sebagai langkah menjaga bisnis dan tetap relevan dengan transformasi digital di Tanah Air.

Salah satu langkahnya ialah melakukan inisiatif FMC yang dapat diwujudkan dengan menyiapkan pengalihan layanan fixed broadband milik Telkom yakni Indihome kepada anak perusahaan mereka yakni Telkomsel yang saat ini memiliki jaringan mobile broadband terbesar di Indonesia.

error: Content is protected !!