Sekarang Kamu Bisa Edit Pesan Terkirim di WhatsApp

cnbc-indonesia.com – Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur baru mereka yang memungkinkan pengguna untuk dapat menyunting pesan terkirim di WhatsApp. Jadi, pengguna bisa mengedit kembali pesan yang telah terkirim di platform WhatsApp dalam kurung waktu 15 menit.

Fitur yang diuji coba di atas sekarang akhirnya telah dirilis, di mana pengguna sudah bisa mendapatkan aksesnya. Pengguna kini bisa mengedit pesan di WhatsApp bahkan yang telah terkirim sekali pun. WhatsApp juga memberikan konfirmasi bahwa fitur ini akan dirilis melalui platform iOS dan Android.

“From correcting a simple misspelling to adding extra context to a message, we’re excited to bring you more control over your chats. All you need to do is long-press on a sent message and choose ‘Edit’ from the menu for up to fifteen minutes after.”

Dukungan fitur ini mudah sekali digunakan, di mana dalam kurung waktu kurang dari 15 menit jika pengguna ingin mengedit pesan maka hanya perlu menekan lama gelembung pesan. Nantinya akan muncul menu lain dan fitur “Edit” yang bisa langsung dipilih, kemudian pengguna diberikan akses untuk mengedit pesan yang telah dikirimkan.

Berbeda dengan Twitter yang memberikan informasi bahwa teks telah diedit, maka di WhatsApp tidak demikian. Platform ini tetap akan menyembunyikan riwayat bahwa pengguna tersebut telah mengedit pesan yang terkirim tadi, sehingga penerima pesan tidak dapat mengetahui bahwa pengirim telah mengedit pesan tersebut.

Bagaimana dengan sistem keamanannya? Pihak WhatsApp sendiri telah memberikan sebuah konfirmasi yang mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan akses sistem keamanan berupa End-to-End Encrypted atau E2EE.

“Edited messages will display ‘edited’ alongside them, so those you’re messaging are aware of the correction without showing edit history. As with all personal messages, media, and calls, your messages and the edits you make are protected by end-to-end encryption.” Jelas WhatsApp melalui laman Blog resmi.

Kapan fitur ini dirilis? WhatsApp juga memberikan penjelasan bahwa fitur ini akan mereka rilis secara global dan akan memakan waktu hingga seminggu ke depan untuk tersedia di seluruh dunia baik melalui iOS maupun Android.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!