Pengumuman Terbaik di MWC 2022 Barcelona

Pengumuman Terbaik di MWC 2022 Barcelona

cnbc-indonesia.com – NESABAMEDIA.COM – Mobile World Congress (MWC) 2022 kembali digelar, meski ini tidak lebih biasa daripada event kebanyakan. Walau demikian, masih banyak produk baru yang diumumkan dan ditujukan untuk memastikan event ini memberikan banyak manfaat. Berikut beberapa produk terbaik yang diumumkan di MWC 2022.

Honor Magic 4 Pro

Honor mengambil selangkah lebih maju pada MWC 2022 dengan meluncurkan Magic 4 Pro. Dibanderol seharga Rp17 jutaan, smartphone ini hadir sebagai seri terbaik dari produk smartphone Honor.

Layar LTPO OLED 120Hz-nya sangat menawan, termasuk juga chipset Snapdragon 8 Gen 1, RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Baterainya berkapasitas 4,600mAh dengan pengisian cepat 100W, baik itu kabel maupun nirkabel.

Realme GT 2 Pro

Dengan banyak produk ekosistem yang diumumkan bersamaan dengan peluncuran global GT 2 Pro, Realme kini memiliki portofolio produk yang sangat besar di setiap titik harga.

GT 2 Pro adalah smartphone flagship pertama perusahaan, yang ditunjang Snapdragon 8 Gen 1, layar QHD Plus 120Hz OLED berukuran 6,7 inci, susunan kamera yang mengesankan dan Android 12 out of the box. Harganya dibanderol mulai Rp10,3 jutaan dengan proses produksi ramah lingkungan.

Samsung Galaxy Book 2 Pro 360

Seri Galaxy Book 2 Pro baru dari Samsung, menarik banyak perhatian di MWC 2022 karena profil ramping dan perangkat kerasnya yang solid. Dengan opsi Intel Core i5 dan i7 generasi ke-12, laptop Windows 11 ini dibuat untuk mengesankan pengguna.

Harganya mulai dari Rp12,2 jutaan untuk model Pro dasar dan Rp18 jutaan untuk model 360. Samsung sekali lagi menunjukkan bahwa mereka tahu cara menggabungkan perangkat keras yang hebat.

Oppo SuperVOOC 150W

Ketika ada pengumuman mengenai pengisian cepat baru 150W dan 240W, tentu anda memilih angka yang lebih besar bukan? Memang, mengisi 100% dalam waktu 9 menit bagi pengisian 240W sangat mengesankan, dan 15 menit untuk 150W terlihat lebih lama.

Namun, yang lebih penting dari sekedar pengisian cepat adalah, daya tahan baterai. Oleh karenanya Oppo SuperVOOC 150W terlihat lebih baik, karena menjanjikan 80% kesehatan baterai, dua kali lipat dari pengisian 240W. Jadi menunggu 5 menit lebih lama bukanlah sebuah hal yang mengecewakan.

Lenovo IdeaPad Duet 3 Chromebook

Lenovo melakukan hal tidak terduga dengan IdeaPad Duet 3, yakni meningkatkan spesifikasi layar menjadi resolusi 2K dengan menurunkan harganya.

Dengan harga sekitar Rp5.7 jutaan, Duet 3 ini merupakan opsi terjangkau dengan spesifikasi yang mewah, yang bisa didapatkan. Selain peningkatan layar, Lenovo juga meningkatkan chipset ke Snapdragon 7c Gen 2.

Qualcomm Snapdragon X70

Pada MWC 2022, Qualcomm mengumumkan modem 5G pertama mereka, yakni Snapdragon X70. Modem ini mendukung pita komersial apapun dari 600MHz sampai 41GHz. Ini adalah modem yang cocok untuk semua smartphone flagship yang bisa digunakan di semua negara dan provider. Ini juga yang pertama menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan efisiensi daya.

MediaTek Dimensity 8000

MediaTek mencoba mengarahkan fokus mereka pada persaingan dengan Qualcomm. Seri Dimensity 8000 5nm bertujuan untuk menyedot calon pelanggan Snapdragon 888 dan 870 dengan kisaran harga Rp5,7 jutaan sampai Rp10 jutaan.

Dengan peningkatan signifikan pada kinerja GPU dibandingkan pendahulunya, chipset ini menyediakan opsi yang lebih baik bagi pengguna smartphone di pasar menengah.

Oppo dan OnePlus Batalkan OS Terpadu

Akhir tahun lalu, banyak keraguan mulai merebak mengenai rencana OnePlus dan Oppo yang akan membuat sebuah sistem operasi terpadu, menggabungkan Oxygen OS dan Color OS. Di MWC 2022, kedua perusahaan mengumumkan pembatalan keputusan penggabungan itu dan masing-masing perusahaan akan kembali ke antarmuka mereka sendiri.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.