Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek KCJB

Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek KCJB

cnbc-indonesia.comJakarta, CNBC Indonesia – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya PT Finnet Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pada Rabu (1/2).

Kerja sama tersebut memungkinkan kedua belah pihak bersinergi dalam ruang lingkup ‘Pengembangan Integrasi Sistem Pembayaran & Dompet Elektronik’ proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Seperti diketahui, Finnet merupakan anak perusahaan Telkom yang berfokus pada bisnis penguatan financial technology. Dengan tujuan mendukung digitalisasi sektor transportasi, Finnet berkomitmen untuk mendukung penyediaan solusi pembayaran tiket KCIC melalui Payment Gateway Finnet aplikasi milik KCIC dalam kolaborasi ini.

Direktur Enterprise Business Finnet Irena Aldanituti mengungkapkan inisiasi kerja sama Finnet dan KCIC untuk layanan Payment Gateway telah dicanangkan sejak bulan September 2022.

Melalui kerja sama ini, dia berharap Finnet dapat membentuk ekosistem bisnis digital di industri transportasi dan mampu meningkatkan daya saing Finnet dalam melakukan penetrasi pasar.

“Melalui sinergi ini juga diharapkan dapat dapat mendukung terwujudnya transportasi antar kota yang terintegrasi serta menciptakan customer experience terbaik bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2/2023).

Dia menambahkan, kolaborasi pada proyek KCJB merupakan peluang yang baik bagi Finnet untuk menciptakan sinergi value yang besar dalam sektor transportasi.

“Ke depannya, Finnet akan terus berupaya untuk terus menyediakan berbagai solusi pembayaran digital dan turut serta mengakselerasi transformasi digital untuk menjadi Digital Financial Service terdepan pilihan masyarakat,” imbuhnya.

error: Content is protected !!