Event Google I/O 2022 Digelar 11-12 Mei

Event Google I/O 2022 Digelar 11-12 Mei

cnbc-indonesia.com – NESABAMEDIA.COM – CEO Google Sundar Pichai telah mengkonfirmasi bahwa event Google I/O 2022 bakal digelar pada tanggal 11 sampai 12 Mei. Seperti halnya tahun lalu, Google meniadakan acara fisik langsung, dan memilih mengadakan event tersebut secara virtual.

Ini dimulai dengan streaming langsung dari Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California. Tidak seperti acara tatap muka sebelumnya, siapa pun bisa ikut dalam event selama dua hari itu, dan lokakarya yang berfokus pada pengembang secara gratis.

“Kami akan kembali menyiarkan secara langsung dari Shoreline Amphitheater untuk event Google I/O tahun ini. Bergabunglah bersama kami pada tanggal 11-12 Mei,” ungkap Sundar Pichai dalam akun Twitter resminya.

Mengenai apa yang diharapkan hadir di event Google I/O 2022, beberapa rumor melekat pada Pixel 6a dan Google Pixel Watch, namun jangan terlalu berharap banyak. Hal yang sama berlaku juga untuk fitur baru di Wear OS atau perangkat Nest.

Sepertinya, event tersebut akan lebih berfokus pada fitur di Android 13, Chrome OS, Google Tensor baru dan peningkatan pada teknologi Artificial Intelligence perusahaan.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sebuah teka-teki diunggah oleh akun Twitter Google Developers, yang berusaha dipecahkan oleh warganet. Akun itu mengunggah serangkaian teka-teki yang jawabannya bermuara pada event Google I/O 2022.

Dalam teka-teki itu, ditampilkan empat benang dengan label A, B, C, D dan antarmuka berbelit-belit yang memungkinkan anda menambah atau mengurangi jumlah titik pada setiap senar. Anda bisa menekan tombol dengan label M dan S di sebelah setiap huruf.

Anda bisa menekan tombol Play untuk melihat titik-titik melingkari setiap benang. Dengan mengubah warna titik, mereka membuat suara yang berbeda saat bergerak. Ada kemungkinan bahwa Google ingin anda memecahkan teka-teki ini dengan membuat urutan audio tertentu.

Teka-teki itu membuat banyak warganet kebingungan, namun pada akhirnya terjawab dan itu merujuk pada tanggal kapan waktu penyelenggaraan dari event Google I/O 2022.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.