cnbc-indonesia.com – ppo menjadi salah satu merek smartphone yang berhasil memikat hati masyarakat Indonesia. Salah satunya, Yudi.

Pria yang menjadi salah satu pengguna setia Oppo Reno Series ini mengaku telah menggunakan Oppo sejak Oppo Reno2 F dan Oppo Reno4. Kini, ia memilih menggunakan Oppo Reno8 5G sebagai perangkat ponsel pintar hariannya.

“Saya beli Reno8 5G karena saya suka merek Oppo. Jadi, saya selalu pakai merek Oppo,” ujar Yudi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, seri Reno merupakan perangkat dengan performa tinggi tetapi tidak mudah panas. Meski telah beberapa kali mengganti perangkat, Yudi tidak pernah menemukan kendala yang berarti selama menggunakan perangkat Oppo.

“Dulu, saya pengguna merek lain tetapi perangkatnya cepat sekali panas. Nah, ketika menggunakan Oppo, saya tidak menemui permasalahan yang sama dan juga tidak ada masalah lain sama sekali,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh konsumen setia Oppo lainnya. Berkat rekomendasi seorang teman, konsumen yang enggan disebutkan namanya ini memilih Oppo F1S sebagai perangkat Oppo perdananya.

“Saya sudah menggunakan Oppo sejak Oppo F1S. Dulu, saya pilih (smartphone ini) karena kata teman saya ini (Oppo F1S) bagus untuk foto dan swafoto,” ujarnya.

Masih karena alasan yang sama, yaitu keunggulan kamera ditambah dengan kehadiran jaringan 5G, ia kembali memilih Oppo Reno8 5G sebagai smartphone terbarunya.

“Yang menarik, sekarang perangkat ini (Oppo Reno8 5G) memorinya besar. Namun, bagi saya yang paling utama hasil (foto) kameranya dan harganya terjangkau,” tambahnya.

Keunggulan kamera dan performa Oppo Reno8 5G

Selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia, Oppo tidak pernah berhenti berinovasi dan berkomitmen memberikan perangkat terbaik kepada konsumen. Begitu pula pada seri terbarunya, yaitu .

Dengan mengusung tagline “The Portrait Expert”, Oppo Reno8 5G mengunggulkan konfigurasi kamera mumpuni dan fitur canggih berbasis artificial intelligence (AI).

Dibekali dengan sensor kamera kelas flagship dari Sony, yakni IMX 709 RGBW pada kamera depan dan IMX 766 pada kamera belakang, kamera Oppo Reno8 5G mampu menghasilkan foto dan video ultra jernih.

Tak hanya sensor, Oppo Reno8 5G juga dibekali dengan fitur Ultra Night Video dan Ultra High Dynamic Range (HDR) Video yang telah ditingkatkan. Peningkatan ini membuat pengguna dapat menghasilkan video malam hari dengan lebih jelas, tanpa noise, dan tidak blur.

Kedua fitur tersebut bekerja secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan minim cahaya.

dibekali baterai 4.500 mAh dan telah mengadopsi teknologi pengisian daya SuperVOOC 80 watt. Dengan spesifikasi ini, Oppo Reno8 5G dapat terisi dari kondisi kosong hingga 50 persen hanya dalam 11 menit.

Dari segi dapur pacu, Oppo menyematkan chipset MediaTek Dimensity 1300 5G (6nm) yang dipadukan dengan random access memory (RAM) 8 gigabita (GB) serta penyimpanan media 256 GB pada Reno8 5G.

Seri Reno8 menjadi seri smartphone Oppo pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan. Teknologi ini membuat pengguna mudah mengakses secara langsung ke sistem operasi dengan lebih nyaman dan lancar.

Selain itu, Oppo Reno8 5G juga memiliki fitur Battery Health Engine dan sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) dengan kemampuan yang sudah ditingkatkan.

Dengan berbagai fitur dan peningkatan tersebut, tak heran Oppo Reno8 5G diburu konsumen. Masyarakat bisa mendapatkan perangkat ini dengan harga Rp 7.999.000.

Oppo Reno8 5G dapat dipesan secara daring melalui berbagai e-commerce terkemuka. Untuk pemesanan secara langsung, konsumen bisa melakukannya di jaringan dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oppo Reno8 5G, silakan klik .