Coach Acil Resmi Pamit Dari RRQ Hoshi, Inikah yang Kalian Mau?

cnbc-indonesia.com – Rex Regum Qeon (RRQ) mengumumkan perpisahan dengan Adi Syofian Asyauri atau yang populer disapa Coach Acil. Dalam video yang diunggah di kanal youtube ofisial dan sosmed Instagram TeamRRQ pada Senin (23/1), Acil mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan para fans selama ini. Ia juga meminta maaf jika belum bisa mewujudkan target juara.

Acil mengawali kiprah kepelatihannya saat bergabung ke RRQ Hoshi di tahun 2019 atau MPL ID Season 4. Di musim itu, ia dua kali membawa RRQ Hoshi menjad runner-up, yakni di reguler season dan Kejuraan Dunia MLBB pertama M1, setelah kalah dari rival abadi Evos Legends.

Sejak saat itu, sosok Acil kian lekat dengan RRQ Hoshi. Gayanya yang ceplas-ceplos dan tetap humble, tak gentar meladeni beragam opini. Pembawaan Acil yang demikian bisa jadi merupakan hasil gemblengan yang ia peroleh dari scene Dota 2 yang pernah digelutinya. Tak heran jika ia senantiasa memberi tanggapan dan argumen yang kuat, meski dengan penyampaian yang ringan. Terbukti, ketika gagal di M1, Acil pun meletakkan jabatan pelatih RRQ Hoshi untuk kemudian bergabung ke Genflix Aerowolf.

Tangan dingin, determinasi dan leadership seorang Acil berbuah hasil positif membimbing Aerowolf di MPL ID S6. Team RRQ lantas menyambut Acil untuk kembali menangani RRQ Hoshi di Season 7. Berlaga dengan status juara bertahan, RRQ Hoshi di bawah arahan Acil justru gagal dan finish di urutan 5-6 pada S7. Kala itu, suara maupun kometar dan hastag “acilout pun mulai menghiasi berbagai platform sosial media publik esports. Namun, Acil bergeming dan membuktikan dengan kerja keras dan perjuangan. Hasilnya, RRQ Hoshi kembali ke trahnya, menjadi finalis di MPL ID S8 meski harus puas sebagai runner-up setelah kalah dari ONIC Esports.

Di musim berikutnya, Acil bersama Fiel dan coach Arcadia yang berasal dari Filipina, mengantarkan RRQ Hoshi mencapai performa terbaik secara tim. Tim “Raja dari segala raja” perkasa dan dominan di reguler season. Namun, jelang play-off, RRQ mengubah formasi di belakang layar, Acil diniali lebih cocok sebagai Analyst. RRQ Hoshi pun sukses meraih gelar juara MPL ID S 9.

Acil kemudian memimpin RRQ Hoshi mengarungi MPL ID S10. Lagi dan lagi, ketika ia menempati jabatan head coach, RRQ Hoshi kembali tersandung di laga pamungkas, dan lagi-lagi kalah dari ONIC Esports.
Namun, kerja keras terus dilanjutkan saat RRQ Hoshi menatap M4 World Championship. Yeap, ini menjadi kesempatnan kedua bagi Acil untuk menggapai impian semua tim pro MLBB, menjadi juara M-series. Apa yang dicapai seorang Acil sejatinya terbilang langka dan istimewa: pelatih yang membawa tim yang sama tampil di M-series. Tentu saja, ia dan seluruh fans RRQ membidik sesuatu yang selama ini diimpikan.
Acil dan punggawa RRQ Hoshi benar-benar pede -confident dan bertekad menggunakan kesempatan M4 yang digelar di Jakarta. Tingginya rasa percaya diri dan tekad Acil sempat terdokumentasi di saat interview di media room M4.

Acil pun menyadari jika selama ini dia masih kerap menjadi sasaran para fans. Pada video berdurasi sembilan menit tersebut, Acil menceritakan karier saat membesut RRQ Hoshi. Senang dan sedih memimpin salah satu tim terbaik tersebut, juga mengungkapkan sedikit keluh kesah kepada para pengeritik di luar sana.

“Orang itu kadang menilai dari luar saja. Kadang mereka tak mengerti apa yang terjadi di dalam RRQ. Betapa sulitnya kami berjuang, melawan ego masing-masing, betapa sulitnya kami untuk kasih tahu ke dunia bahwa seingin itu untuk juara,” katanya

“Orang-orang hanya judge kami tak pernah juara dan cuma gitu-gitu saja. Padahal saya merasa kami semua sudah berjuang semaksimal mungkin dan seingin itu untuk juara,” imbuhnya.

Terima kasih coach Acil untuk kerja keras dan kehadiranmu di panggung MLBB Indonesia.

Well, pasca M4 dan menjelang MPL ID S11 tampaknya RRQ Hoshi akan mengalami perubahan. Dua hari sebelumnya, RRQ telah mengumumkan R7 akan rehat untuk musim depan. Lalu, mundurnya Acil dari posisi head coach, sedikit banyak tentu akan berpengaruh dalam pemilihan lin-up dan rotasi roster selama kompetisi.

Dinamika di dalam tubuh divisi MLBB RRQ tampaknya masih akan bergulir. Beberapa hari lalu Psychoo resmi berpisah dan memutuskan mencari tim baru. Tak sampai di situ, belakangan juga muncul rumor terkait punggawa RRQ Hoshi lainnya, sebut saja Vynn yang juga mulai mencuitkan pengamatannya terhadap hilangnya rekan setim satu per satu. Adakah ini pertanda Vynn juga akan rehat? Lantas, bagaimana dengan Lemon dan apa kabar Bangsin alias RRQ Xinnn? Akankah keduanya justru akan kembali menjadi roster aktif RRQ Hoshi di Season 11? Sangat-sangat menarik dinanti!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Setelah Coach RRQ Acil, Giliran Instagram Zeys Kena Suspend!

error: Content is protected !!