BREN Juara SIBOL 2023, Ducky Jadi Penentu Roster PH di SEA Games!

cnbc-indonesia.com – BREN Esports telah berhasil menjuarakan ajang seleksi Timnas Filipina untuk SEA Games Kamboja, SIBOL 2023, setelah mengalahkan GameLab di grand final. Menangnya BREN pada ajang ini membuat mereka memiliki hak istimewa di mana sang pelatihnya yaitu Ducky berhak memilih siapa saja di antara tim 4 besar yang dapat mewakili Filipina di kejuaraan SEA nanti.

Tim 4 besar yang terkualifikasi yakni adalah ECHO, Bren Esports, ONIC Philippines, dan Gamelab. Sang jawara, Blacklist International, tak tercantum pada seleksi Timnas PH tahun ini lantaran gugur lebih awal. Absennya V33Wise dari roster telah memberikan penurunan yang berdampak besar bagi tim di kejuaraan.

Kamboja kini ditetapkan sebagai tuan rumah SEA Games 2023. Acara yang diperkirakan bergulir pada pertengahan tahun 2023 ini akan menampilkan 9 pertandingan yaitu AK2 (Man & Woman), PUBG Mobile (Solo & Squad), MLBB (Man & Woman), Wild Rift, VALORANT, dan CrossFire.

Esports mobile terpopuler yaitu Mobile Legends: Bang Bang kembali meramaikan SEA Games yang ke-32 di Kamboja. Sebelumnya, medali emas MLBB diraih oleh Filipina (PH) dan disusul oleh Indonesia yang mendapatkan perak.

Kejuaraan ini diperkirakan bergulir pada bulan Mei 2023. Para tim terbaik dari Asia Tenggara akan bersaing untuk memperebutkan medali emas dan mengharumkan negaranya di tahun ini.

error: Content is protected !!