7 Rekomendasi Chromebook Harga Mulai Rp1 Jutaan Terbaik 2023

7 Rekomendasi Chromebook Harga Mulai Rp1 Jutaan Terbaik 2023

cnbc-indonesia.com – Meski bentuknya sama dengan notebook atau laptop , Chromebook ternyata punya hal yang berbeda. Perangkat ini adalah notebook yang mengusung sistem operasi Chrome OS.

Chrome OS ini merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Tampilan antarmuka Chrome OS ini berbasis browser Google Chrome, karena itu sebutan perangkat ini disebut Chromebook .

Selain mengusung OS Chrome, perangkat Chromebook juga punya ciri lain yang membedakannya dengan laptop pada umumnya, ciri tersebut adalah pada bagian penyimpanan internal yang umumnya tidak terlalu besar.

Umumnya, penyimpanan yang digunakan adalah jenis eMMC atau flash memory dan bukan HDD atau SDD.

Sebagai referensi, berikut Pikiran-Rakyat.com rekomendasikan 7 Chromebook terbaik dengan harga terjangkau.

Murah bukan berarti murahan, inilah statement yang paling pas menggambarkan Chromebook bertajuk HP Chromebook 11 ini. Kendati hanya punya banderol harga mulai dari Rp1,8 jutaan, tapi Anda sudah disuguhkan perangkat dengan ketahanan bodi yang luar biasa.

Nama resmi laptop ini adalah Lenovo IdeaPad Slim 3i Chromebook 14. Hanya saja, mayoritas penjual di toko online menamainya dengan “Lenovo Slim 3 Chromebook 14 N4020”.

Laptop ini mengutamakan produktivitas tinggi, sehingga cocok buat pekerja kantoran, mahasiswa, dan pelajar.

Layar yang punya bezel cukup sempit makin mempermanis laptop seharga Rp2,6 jutaan ini. Namun, ASUS Chromebook yang satu ini tak cuma jualan desain.

Pasalnya, ia diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pekerja kantoran yang punya mobilitas tinggi. Salah satu fiturnya yang bakus adalah layarnya yang punya lapisan antiglare.

Hal menarik selanjutnya dari laptop bergaransi distributor (1 tahun) ini adalah punya baterai yang super awet. Untuk menonton film, ia bisa bertahan 12 jam lebih.

Menonton film makin asyik karena speaker laptop ini merupakan bikinan perusahaan audio kenamaan Bang & Olufsen. Siapkan dana Rp3 jutaan untuk memilikinya.

HP Chromebook X360 14 Touch ini memiliki performa yang cukup oke ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020. Perangkat mampu meraih clock speed 1,1 GHz dengan burst frequency maksimal hingga 2,8 GHz yang memiliki konfigurasi 2 cores.

Chromebook ini sangat cocok untuk berbagai keperluan seperti kegiatan belajar, administrasi, sarana perkantoran, dan lain sebagainya. Harganya pun begitu terjangkau di angka Rp3,4 jutaan saja.

Spesifikasi

Seri laptop legendaris Lenovo ThinkPad kini tersedia dalam varian Chromebook . Ya, inilah Lenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook .

Laptop ini memadukan durabilitas tiada tanding dari seri ThinkPad dan portabilitas ala seri Yoga. Kekokohan laptop ini dapat dilihat dari material sasis dan bodinya yang terbuat dari aluminium.***

error: Content is protected !!